You are here
Home > LIga Uefa Champion > Casillas Dicadangkan Akibat Tidak Serius Berlatih

Casillas Dicadangkan Akibat Tidak Serius Berlatih

iker casillas

FC Porto tengah berhadapan dengan isu mengenai siapa yang pantas menjadi penjaga gawang utama mereka di musim ini. Isu ini muncul setelah Iker Casillas yang selama ini menjadi starter, belakangan dibangkucadangkan.

Cassilas terakhir kali bermain pada 2 Oktober lalu, yaitu ketika Porto ditahan imbang Sporting CP 0-0. Pilihan utama pun jatuh ke tangan Jose Sa. Sa bahkan dikonfirmasi akan kembali menjadi penjaga gawang utama kala Porto menghadapi Boavista, Minggu (29/10) dini hari WIB.

Pelatih Porto Sergio Conceicao mengungkapkan bahwa keputusan mencadangkan Casillas diambilnya setelah melakukan pengamatan pada saat sesi latihan. Menurutnya, mantan kiper timnas Spanyol itu sering tidak terlihat serius kala berlatih.

“Iker tidak berlatih sesuai standar. Saya mempunyai peraturan dan cara melatih yang semua pemain telah mengetahuinya. Saya ingin setiap pemain selalu 100 persen saat sedang berlatih, tetapi hal itu tidak ditunjukkan oleh Iker,” kata Conceicao dalam suatu jumpa pers seperti dikutip dari Goal.

Conceicao juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak peduli dengan nama besar seorang pemain. Ia tidak ingin menganakemaskan seorang pemain karena jika itu dilakukan, maka ia bisa tidak mendapatkan kepercayaan dari tim.

Adapun Casillas sebenarnya mempunyai catatan lebih baik daripada Sa. Ia telah mencatatkan tujuh cleansheet dan kebobolan 6 gol dari sepuluh pertandingan di musim ini sedangkan Sa telah kebobolan empat gol di empat laga terakhir dengan dua kali cleansheet.

agen bola terpercaya

Musim lalu Casillas sebenarnya berperan penting bagi Porto di Liga Champions. Akan tetapi saat menghadapi RB Leipzig dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions (2/11/2017), Casillas masih akan menghiasi bench Porto.

Artikel Lainnya
Top