You are here
Home > Liga Jerman > Pelatih Bayern Akan Bantu Lewandowski Jadi Topskorer Bundesliga

Pelatih Bayern Akan Bantu Lewandowski Jadi Topskorer Bundesliga

robert lewandowski

Robert Lewandowski kini bisa saja tersenyum senang. Pasalnya, Jupp Heynckes telah meyakinkan bahwa skuat Bayern Munich akan mendukung penuh Lewandowski untuk meraih gelar topskorer di musim ini.

Penyerang andalan Bayern itu sempat kecewa usai gagal mempertahankan torjaegerkanone pada musim lalu. Raihan 30 golnya di Bundesliga tidak cukup untuk membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi sepakbola tertinggi di Jerman tersebut. Ia kalah satu gol dari penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai kegagalan itu, Lewandowski melalui agennya melemparkan sebuah komentar kepada pelatih Bayern waktu itu, Carlo Ancelotti. Menurut agen Lewandowski, kliennya merasa kecewa dan marah karena merasa tidak mendapatkan dukungan dari tim untuk mempertahankan gelar topskorer itu.

Itu adalah salah satu konflik antara pemain Bayern dengan Carlo Ancelotti. Masih ada beberapa perselisihan lain yang kemudian berujung pada pemecatan Don Carlo. Kini, Heynckes sebagai pelatih baru Bayern telah mengungkapkan bahwa timnya akan memberikan dukungan penuh kepada penyerang dan kapten timnas Polandia itu untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga.

“Jika ia (Lewandowski) berpeluang menjadi topskorer maka seluruh pemain akan membantunya. Ini janji saya.” ujar Heynckes seperti dikutip dari detikSport.

agen bola terpercaya

Sejauh ini, Lewandowski telah mencetak 9 gol. Ia termasuk dalam kandidat kuat peraih gelar topskorer musim ini kendati masih kalah 1 gol dari Aubameyang yang telah menorehkan 10 gol.

Artikel Lainnya
Top