You are here
Home > Liga Inggris > Saat Eric Dier Sempat Dikaitkan dengan MU, Ini Kata Pochettino

Saat Eric Dier Sempat Dikaitkan dengan MU, Ini Kata Pochettino

eric dier

Dalam beberapa musim terakhir, sosok Eric Dier cukup menonjol di Premiere League. Ia adalah pemain andalan Tottenham Hotspur sejak ditempatkan pada posisi gelandang bertahan.

Adapun Dier sempat dikaitkan dengan Manchester United pada musim panas lalu sebelum akhirnya Setan Merah memboyong Nemanja Matic sedangkan kontrak Dier di Tottenham sebenarnya baru berakhir pada tahun 2021. Ia menjadi pilihan rotasi sejak kedatangan Victor Wanyama.

Pelatih Tottenham, Pochettino, mengaku sangat marah kepada Dier usai mengetahui Dier berbincang-bincang dengan Jose Mourinho saat pertandingan Tottenham melawan Manchester United pada Desember tahun lalu.

“Saya bertanya kepadanya apakah ia berteman dengan Mourinho? Dia menjawab bahwa ia sekadar tahu Mou ketika bermain di Portugal. Saya lantas mengajaknya berbicara selama empat jam untuk membahas semua masalah. Saya yakinkan bahwa dia adlaah salah satu pemain muda dengan bayaran yang tinggi dan dia penting bagi skuat kami. Ia pun dapat mengerti situasi tersebut,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Daily Mail.

agen bola terpercaya

Pochettino juga mengungkapkan bahwa Dier sempat menganggap dirinya diperlakukan tidak baik dengan Spurs mendatangkan Wanyama pada saat dirinya sedang berkembang. Setelah itu permainannya sempat mengalami penurunan. Pochettino kemudian menawarkan bantuan untuknya hingga Dier menemukan performanya kembali.

Pada musim 2017/2018 ini, Dier memang menjadi opsi rotasi di sektor tengah dan belakang Spurs. Di tengah, ia bersaing dengan Wanyama dan Harry Winks. Di belakang, dirinya pun harus bersaing dengan pemain baru Spurs, Davinson Sanches.

Artikel Lainnya
Top