You are here
Home > Liga Inggris > Michy Bathsuayi Lebih dari Sekadar Supersub

Michy Bathsuayi Lebih dari Sekadar Supersub

michy batshuayi

Michy Bathsuayi dikenal sebagai supersub bagi Chelsea. Ia sering mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti. Akan tetapi, ada sebuah catatan yang menunjukkan bahwa Bathsuayi memang penyerang yang berbahaya di Premiere League.

Akhir pekan lalu Batshuayi kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol ketika Chelsea menjamu Watford di Stamford Bridge, Sabtu (21/10/2017). Dua gol Bathsuayi pun membawa Chelsea berhasil membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2.

Sebelumnya, penyerang asal Belgia itu juga pernah menjadi bintang usai masuk dari bangku cadangan, yaitu ketika mencetak gol kemenangan kala Chelsea mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di ajang Liga Champions.

Adapun menurut catatan statiskik, Batshuayi mempunyai rasio menit per gol terbaik dibanding dengan pemain Premiere League lainnya. Situs resmi Premier League mengungkapkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu rata-rata mencetak gol setiap 60,6 menit.

Rasio tersebut berada di atas penyerang Manchester City, yaitu Gabriel Jesus yang sudah mencetak 13 gol dengan rata-rata 88,8 menit per gol. Di bawahnya, rekan setim Bathsuayi di Chelsea, Alvaro Morata mempunyai rasio 92,2 menit per gol yang dicetaknya.

agen bola terpercaya

Rasio gol per menit Bathsuayi bahkan lebih baik dari beberapa penyerang top Premiere League lainnya, di antaranya Sergio Aguero (108,1 menit) dan Harry Kane (115,2 menit). Ia bahkan mengungguli para penyerang pendahulunya di Premiere League, seperti Thierru Henry (121,8 menit), Ruud van Nistelrooy (128,2 menit) dan Luis Suarez (138,8 menit).

Artikel Lainnya
Top