You are here
Home > Liga Inggris > Sinyal Bahaya Bagi Ronald Koeman

Sinyal Bahaya Bagi Ronald Koeman

ronald koeman

Pelatih Everton asal Belanda, Roenald Koeman, memiliki ekspektasi yang cukup tinggi saat manajemen klub bersedia mengucurkan dana tak kurang dari 125 juta poundsterling musim panas lalu. Uang sebanyak itu digunakan Koeman untuk mendatangkan beberapa pemain yang dibutuhkan termasuk Glyfi Sigurdsson yang merupakan pemain termahal yang didatangkan pada musim panas dengan nilai mencapai 40 juta poundsterling.

Dengan skuad yang mereka miliki, Everton berharap mampu menjadi pengganggu tim besar serta mampu meraih posisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Di awal musim ini, Rooney dkk amburadul dan hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan penampilan. Bahkan empat diantaranya berakhir dengan kekalahan. Dengan hasil ini, Everton hingga kini hanya mampu menempati posisi 16 atau dua peringkat lebih baik jika dibandingkan Leicester City.

Seakan sebuah kutukan, performa Everton di Liga Europa nyaris sama seperti kiprahnya di Premier League saat ini. Terakhir mereka harus menelan kekalahan 1-2 di hadapan publik Goodison Park, Jumat (20/10/2017) dinihari WIB. Hasil ini menempatkan Everton di juru kunci dengan poin 1 sekaligus menipiskan peluang mereka untuk maju ke babak 32 besar.

Rentetan hasil negatif yang diraih Everton tentu saja berimbas kepada Ronald Koeman sebagai manajer tim. Seakan belum selesai, Everton akan menghadapi laga berat di akhir pekan ini dengan melawan Arsenal.

agen bola terpercaya

“Tentu saja selalu manajer yang disalahkan, jika tim tidak menang dan tim tidak tampil bagus meski seharusnya mereka bisa melakukan itu,” kata Koeman seperti dilansir dari BT Sport.

“Keputusan akhir ada di tangan manajemen, bukan saya. Saya tetap tegar, saya mencoba melakukan apapun dan jika manajemen berpikir saya bukan orang yang tepat untuk posisi ini, maka mereka akan bicara kepada saya,” pungkas Koeman.

Artikel Lainnya
Top