You are here
Home > Internasional > Carlo Ancelotti Berpeluang Jadi Pelatih Timnas Kroasia

Carlo Ancelotti Berpeluang Jadi Pelatih Timnas Kroasia

carlo ancelotti

Timnas Kroasia dalam beberapa waktu terakhir memang terlihat mengalami penurunan performa, yang mengakibatkan mereka harus mengambil keputusan memecat sang pelatih, Ante Cacic. Saat ini mereka pun mesti segera mencari pelatih baru guna menangani timnas di level senior.

Dilansir ​Football Italia, tim berjuluk Vatreni itu belakangan tengah menimbang-nimbang kemungkinan untuk merekrut Carlo Ancelotti, sebagai salah satu pelatih kawakan di Eropa, yang saat ini memang masih menganggur sesudah dipecat Bayern Munich.

Akan tetapi, langkah penunjukkan pelatih utama tim ini akan tergantung dari hasil yang mereka dapatkan dalam dua laga play-off, yang bakal memastikan partisipasi mereka dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Federasi sepakbola Kroasia sendiri percaya bahwa kehadiran Ancelotti dapat menambah kepercayaan diri tim dan meningkatkan penampilan para penggawa andalan mereka, seperti Luka Modric, Mario Mandzukic, Ivan Perisic, hingga Ivan Rakitic.

Dalam dua laga kandang-tandang di babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa nanti, Kroasia akan berhadapan dengan Yunani. Sementara itu pasca pemecatan Ante Cacic, posisi pelatih kepala Kroasia kini masih dipegang oleh Zlatko Dalic sebagai caretaker.

agen bola terpercaya

Apabila mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Ancelotti mempunyai kans yang lebih besar untuk mengasuh Timnas Kroasia pada kejuaraan dunia itu. Bahkan eks pelatih AC Milan itu pun diklaim tidak keberatan jika gajinya harus dipotong demi dapat berpartisipasi dalam turnamen sepakbola terakbar dunia empat tahunan itu.

Artikel Lainnya
Top