You are here
Home > Liga Indonesia > Boaz Solossa yang Masih Sangat Buas untuk Persija

Boaz Solossa yang Masih Sangat Buas untuk Persija

persipura

Stadion Mandala menjadi saksi kemenangan telak Persipura Jayapura atas tamunya, Persija Jakarta, dengan skor 3-0. Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (18/10/2017) sore WIT itu, tiga gol Tim Mutiara Hitam diborong oleh sang kapten, Boaz Solossa.

Sebelum kick-off dimulai, para pemain tampak mengenakan jersey berwarna kuning dengan bertuliskan nama Choirul Huda dan nomor 1 di bagian depannya. Mereka lalu melakukan doa bersama di tengah lapangan sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada penjaga gawang legendaris Persela Lamongan, yang meninggal dunia pada Minggu (15/10/2017) lalu.

Sepanjang paruh pertama, baik Persipura maupun Perseija sama-sama mengambil inisiatif menyerang. Akan tetapi, tidak ada peluang yang berbuah gol hingga 45 menit pertama usai.

Perubahan terjadi pada babak kedua setelah pelatih Persipura Wanderley Junior memasukkan Osvaldo Haay untuk menukar Prisca Womsiwor. Ini menjadi keputusan yang sangat tepat, lantaran Osvaldo membuat serangan Persipura semakin hidup.

Rudi Widodo sempat membahayakan gawang Mutiara Hitam pada menit ke-62. Ia melepas sundulan yang arahnya tipis melambung di atas mistar. Tetapi sebuah serangan semenit berselang malah berhasil membaut publik Mandala bergemuruh.

Penyerang gaek Boaz Solossa di menit ke-63 menyontek bola ke gawang Andritany lewat assist Osvaldo Haay. Persipura memimpin 1-0. Osvaldo nyaris melipat-gandakan keunggulan timnya andai tendangannya yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Andritany tidak melambung.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan Osvaldo kembali memberikan assist untuk Boaz pada menit ke-85. Umpannya dari sisi kanan pertahanan Persija dicocor dengan mudahnya dengan Boaz. Skor pun berubah jadi 2-0.

agen bola terpercaya

Perlawanan Persija benar-benar sudah habis ketika di menit ke-88, Boaz kembali menceploskan gol ke gawang Andritany. Untuk kali pertama di tahun 2017, kiper persija itu mengalami kebobolan lebih dari dua gol dalam satu laga.

Sampai laga berakhir, skor 3-0 untuk Persipura Jayapura tidak berubah. Untuk sementara, mereka pun merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1, di belakang Bhayangkara FC.

Artikel Lainnya
Top