You are here
Home > LIga Uefa Champion > Kemenangan Atas Maribor Jadi Pembuktian Kualitas Liverpool

Kemenangan Atas Maribor Jadi Pembuktian Kualitas Liverpool

liverpool

​Liverpool menuai kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim 2017/18 ketika berkunjung ke markas Maribor di Ljudski Stadium, Rabu (17/10/2017) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Liverpool sangat superior dengan berhasil melumat tim tuan rumah dengan skor telak 7-0. Adapun tujuh gol tersbeut masing-masing dilesakkan oleh Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah (2), dan Roberto Firmino (2).

Menyikapi hasil tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun angkat bicara. “Kemenangan ini dapat memberikan kami kepercayaan diri, terutama karena kemenangan telak seperti ini memang jarang terjadi. Menurut saya, hasil ini juga sekaligus menunjukkan kualitas kami yang sebenarnya,” tutur Klopp usai pertandingan.

Di satu sisi, kemenangan 7-0 The Reds atas Maribor juga sekaligus menjadi rekor baru untuk mereka di kompetisi Eropa. Bukan hanya itu saja, namun Klopp juga cukup percaya kalau timnya saat ini telah mulai menemukan konsistensi serta mengharapkan dapat segera mendapatkan kemenangan di laga-laga selanjutnya.

Dengan tambahan tiga poin dari markas Maribor, posisi Philippe Coutinho dkk. di klasemen sementara Grup H pun ikut terdongkrak. Mereka kini berhasil merangkak naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan lima angka, memimpin selisih gol saja dari Spartak Moskwa yang menduduki peringkat kedua.

agen bola terpercaya

Akan tetapi, Liverpool tentu tidak boleh terlalu lama merayakan euforia kemenangan ini, karena pada akhir pekan nanti, laga melawan Tottenham Hotspur sudah menanti dalam lanjutan gameweek 9 Premier League, Minggu (22/10/2017).

Artikel Lainnya
Top