You are here
Home > Liga Spanyol > Bukti Kokohnya Lini Pertahanan La Blaugrana

Bukti Kokohnya Lini Pertahanan La Blaugrana

barcelona

Barcelona dianggap sebagai salah satu tim terbaik dunia dengan permainan Tiki-Taka-nya yang mengacu pada pola permainan rapat dan mengutamakan umpan-umpan pendek. Pola permainan seperti inilah yang kemudian sangat dinikmati publik sepakbola di dunia. Oleh karena pola ini, gaya bermain Barcelona sangat ofensif sehingga garis pertahannya pun mencapai garis tengah lapangan.

Jadi, tidak heran jika Blaugrana cukup mudah kebobolan ketika mendapat serangan balik dari lawan meski mereka pun mampu mencetak gol lebih banyak. Tito Vilanova sempat mengungkapkan bahwa yang terpenting bukanlah bagaimana agar tidak kebobolan, melainkan bagaimana agar bisa mencetak banyak gol.

Oleh karena itulah para pemain belakang Barcelona kurang mendapatkan pujian dari para penikmat sepakbola. Jika dibandingkan dengan sanjungan kepada para penyerangnya, perbandingannya mencapai 1:10. Para pemain belakang Blaugrana pun sering dilabeli secara antiteori, seperti penyebutan bahwa Pique sebagai pemain belakang yang sering mencetak gol atau Mascherano dan Umtiti sebagi pemain yang andal membagi bola. Kiper Andre Ter Stegen pun dianggap sebagai kiper modern yang sering keluar dari kotak penalti untuk menjaga alur permainan timnya.

Akan tetapi, berdasarkan catatan statiskik, Barcelona mempunyai prestasi bagus di pertahanannya. Setidaknya dalam empat tahun terakhir, rata-rata kebobolan Barcelona setiap pertandingan tidak mencapai angka 1. Musim lalu yang dianggap sebagai prestasi terburuk pertahanan Barcelona, ternyata hanya menunjukkan angka kebobolan 0,97 per pertandingan.

agen bola terpercaya

Musim ini, pertahanan Barcelona tampil lebih impresif. Hingga pekan kedelapan, Barcelona hanya kebobolan 3 gol atau 0,375 gol per pertandingan. Prestasi ini hanya kalah dari Manchester United yang rata-rata kebobolannya 0,25 per partai.

Artikel Lainnya
Top