You are here
Home > Liga Inggris > Wenger Tak Terima dengan Penalti Kontroversial Watford

Wenger Tak Terima dengan Penalti Kontroversial Watford

arsene wenger

Arsenal harus mengakui kekalahan dari Watford dalam laga lanjutan Premiere League. Adapun Arsene Wenger mengaku kesal dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Watford karena dinilai kontroversial.

Bertanding di Vicarage Road, Sabtu (14/10/2017), Arsenal yang terlebih dulu unggul melalui gol Per Mertesacker akhirnya harus mengakui keunggulan Watford, 2-1. Gol penyama kedudukan Watford diciptakan melalui tendangan penalti setelah Hector Bellerin dianggap melakukan pelanggaran terhadap Richarlison di kotak enam belas.

Akan tetapi, dalam tayangan ulang terlihat bahwa tidak ada gerakan melanggar yang dilakukan oleh Bellerin. Namun Wasit Neil Swarbrick tetap pada keputusannya. Tendangan penalti pun berhasil dikonversi menjadi gol oleh Troy Deeney.

Gol itu pun membangkitkan semangat para pemain Watford hingga akhirnya Tom Cleverley mencetak gol kemenangan Watford pada masa injury time.

Seusai laga, Wenger pun menyesalkan hadiah penalti yang diberikan oleh wasit. Ia menilai bahwa penalti itu kontroversial.

“Menurut saya itu bukan penalti dan sayangnya datang pada momen yang tepat sehingga Watford dapat bangkit. Kalau saja tidak ada penalti, pasti tidak aka nada gol,” ujar Wenger seperti dikutip dari Detik.

Di sisi lain, Wenger pun mengakui bahwa permainan anak asuhnya menurun di babak kedua dan beberapa kali menyia-nyiakan peluang.

agen bola terpercaya

Hasil ini kemudian membuat Arsenal turun ke peringkat 6 dengan 13 poin, sedangkan Watford naik ke peringkat 4 dengan raihan 15 poin.

Artikel Lainnya
Top