You are here
Home > Liga Inggris > Petr Cech yang Lemah Saat Hadapi Penalti di Arsenal

Petr Cech yang Lemah Saat Hadapi Penalti di Arsenal

petr cech

Arsenal harus mengakui kekalahannya kala bermain tandang ke markas Watford. Petr Cech kembali gagal membendung tendangan penalti sehingga The Gunners pun tidak mampu mempertahankan keunggulannya di babak pertama. Adapun rekam jejak antisipasi Cech terhadap tendangan penalti selama ini memang buruk.

Bermain di Di Vicarage Road dalam lanjutan Premiere League, Sabtu (14/10/2017) tengah malam WIB, Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol Per Mertesacker yang dicetak pada babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua permainan Arsenal memburuk dan The Hornets, julukan Watford, berhasil membalikkan keadaan dan memenangai pertandingan dengan skor 2-1.

Gol penyama kedudukan Watford dicetak oleh Troy Deeney melalui tendangan penalti. Adapun hukuman penalti diberikan setelah Hector Bellerin dinilai melakukan pelanggaran terhadap Richarlison di kotak terlarang pada menit ke-71.

Gol itu kemudian melecut semangat anak asuh Marco Silva untuk bangkit hingga akhirnya, ketika pertandingan memasuki waktu tambahan, Watford berhasil mencetak gol kemenangan melalui Tom Cleverly.

Adapun sorotan kemudian mengarah kepada penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. Tercatat oleh Opta bahwa Cech gagal menyelamatkan gawang Arsenal dari tendangan penalti sebanyak 12 kali dalam semua kompetisi yang diikuti tim asal London utara tersebut.

agen bola terpercaya

Kini, Arsenal pun tercatat sebagai tim yang paling banyak kemasukan bola dari tendangan penalti, yaitu 11 kali, terhitung sejak awal musim lalu.

Artikel Lainnya
Top