You are here
Home > Liga Jerman > Lewandowski: Sukses Bayern Lebih Penting Ketimbang Ballon d’Or

Lewandowski: Sukses Bayern Lebih Penting Ketimbang Ballon d’Or

robert lewandowski

Kendati dikenal sebagai penyerang yang sangat tajam di Eropa saat ini, Robert Lewandowski ungkapkan bahwa kesuksesan bersama Bayern Munich merupakan hal yang lebih penting ketimbang Ballon d’Or.

Adapun Lewandowski memang terkenal sebagai penyerang yang sangat mematikan. Ia telah mencetak sebanyak 225 gol dari 345 pertandingan bersama Bayern dan Borussia Dortmund. Dua musim terakhirnya, penyerang asal Polandia itu setidaknya selalu mencetak 40 gol.

Kendati demikian, Lewandowski masih sering dianggap kurang populer dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan bahkan Antine Griezmann. Pada pengumuman hasil Ballon d’Or 2016, kapten timnas Polandia itu bahkan hanya menempati peringkat ke-16.

Akan tetapi, Lewandowski mengutarakan bahwa penghargaan Ballon d’Or tidak menjadi fokus dalam karir sepak bolanya.

“Saya tidak mengatakan bahwa Ballon d’Or penting karena bagi saya, kesuksesan di Bayern adalah yang utama, khususnya di ajang Liga Champions. Jika kami bisa sampai ke final Liga Champions dan meraih gelar Bundesliga, mari kita membahasnya. Namun Ballon d’Or tidak jadi fokus utama saya,” ungkap penyerang berusia 29 tahun itu seperti dikutip dari ESPNFC.

Melalui akun Twitter pribadinya, Robert Lewandowski sempat mengkritik kriteria penilaian penerima penghargaan Ballon d’Or.

agen bola terpercaya

“Saya tidak mengerti bagaimana menentukan seorang pemain berada di peringkat ke-50 ke-25 atau ke-5. Hanya yang menempati tiga peringkat terataslah yang penting. Itulah yang membuat saya tahun lalu merasa sedikit kaget,” ungkap Lewandowski.

Artikel Lainnya
Top