You are here
Home > Liga Inggris > Alexis Sanchez Tengah Terpuruk Secara Mental

Alexis Sanchez Tengah Terpuruk Secara Mental

alexis sanchez

Alexis Sanchez sedang mengalami keterpurukan mental usai Cile gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Hal ini menjadi hal buruk bagi Arsenal yang tengah bersiap menghadapi Watford di Liga Inggris.

Pada partai terakhir kualifikasi, Cile dikalahkan Brazil 0-3 sehingga harus puas berada di peringkat keenam dan dipastikan tidak akan berpartisipasi di putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Adapun Sanchez, usai pertandingan itu, dilaporkan baru akan tiba di London pada Kamis (12/10/2017) waktu setempat.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memahami bahwa kekecewaan mendalam sedang dialami oleh Sanchez. Wenger tahu bahwa dengan usia yang kini telah mencapai 29 tahun, bisa saja Sanchez tidak akan lagi berada di performa terbaik di Piala Dunia edisi berikutnya.

“Kondisi mentalnya sedang anjlok. Chile baru saja meraih Copa America dua kali tetapi sekarang harus gagal ke Piala Dunia,” ungkap Wenger seperti dikutip dari ESPNFC.

Wenger juga menjelaskan bahwa Sanchez adalah tipe pemain yang tidak ingin kalah dalam setiap pertandingan yang diikutinya.

“Sanchez adalah pemain yang selalu ingin menang dan sama sekali tidak ingin kalah. Akan tetapi untuk bermain di level teratas, seorang pemain harus menghadapi kekecewaan semacam itu. Untuk meraih kesuksesan karir, maka seseorang harus mengalami saat-saat di atas dan harus bersiap untuk merasakan saat-saat berada di level paling bawah.” tambah Wenger.

agen bola terpercaya

Adapun pada akhir pekan ini, Arsenal akan berhadapan dengan AFC Bournemouth. Selain Sanchez, ada pula beberapa pemain The Gunners yang mesti absen, di antaranya Sead Kolasinac dan Shkodran Mustafi.

Artikel Lainnya
Top