You are here
Home > Liga Indonesia > Mitra Kukar Waspadai Trio Penyerang Persipura

Mitra Kukar Waspadai Trio Penyerang Persipura

boaz solossa

Mitra Kukar bakal melakoni pertandingan berat ketika melayani Persipura Jayapura pada laga lannutan minggu ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Jumat (13/10/2017). Sebab Tim Mutiara Hitam datang mengusung misi menuai kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata, pun menyoroti penampilan trio penyerang andalan Persipura, yaitu Addison Alves, Ferinando Pahabol dan Boaz Solossa. Ketiganya dianggap menjadi kunci permainan kubu tim tamu.

“Tiga pemain itu mempunyai ketajaman dan kecepatan di lini depan. Kami mesti sangat berhati-hati supaya tidak kecolongan, lantaran itu dapat menjadi problem yang besar,” tutur Yudi Suryata, Kamis (12/10/2017).

Bicara soal statistik, trio pemain depan Persipura itu memanglah bermain apik selama ini. Addison menjadi pencetak gol terbanyak bagi Persipura dengan gelontoran 13 golnya, serta masuk deretan lima besar tip skorer sementara di Liga 1.

Di sisi lain, Boaz juga tetaplah menjadi pilar yang sangat diandalkan oleh pelatih Persipura, dengan sumbangsih enam gol sejauh ini. Di luar itu, sang kapten juga menjadi pemain yang paling banyak penyuplai assist paling banyak bagi Persipura dengan sembilan assist.

Sementara Pahabol adalah pemain yang sangat lincah dan cepat, serta selalu menjadi pembeda bagi Persipura. Secara keseluruhan, Pahabol telah menceploskan lima gol dan lima assist.

agen bola terpercaya

“Walau Addison dan Boaz sudah tidak muda lagi, tetapi keduanya bisa bermain dengan bak dan konsisten. Mereka tidak punya masalah soal kecepatan ataupun ketahanan fisik,” tutur Yudi.

Eks pelatih Persis Solo itu pun ingin memperbaiki kekurangan di lini belakang Mitra Kukar agar tak mudah kecolongan ketika bertemu Persipura nanti.

Artikel Lainnya
Top