You are here
Home > Liga Inggris > Mimpi Jermain Defoe Perkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Mimpi Jermain Defoe Perkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

jermain defoe

Usia seakan tak menghalangi niat seorang Jermain Defoe untuk tetap memperkuat timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018. Saat ini, usia Defoe genap 35 tahun beberapa waktu yang lalu. Penyerang senior Inggris ini telah tampil sebanyak 57 kali serta menyumbang 20 gol untuk skuad Three Lions.

Jermain Defoe sendiri hanya pernah bermain bersama Inggris sebanyak satu di Piala Dunia edisi 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan. Empat tahun kemudian, ia terpaksa harus menerima keadaan saat Defoe tidak dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil.

Keadaan berubah saat The Three Lions dilatih oleh Gareth Southgate. Defoe kembali dipanggil ke timnas Inggris dalam laga Kualifikasi Piala Dunia. Tugasnya kini adalah meyakinkan Southgate untuk menyertakan dirinya dalam daftar nama pemain timnas Inggris yang akan dibawa ke Rusia tahun depan.

Memang bukan perkara yang mudah untuk masuk skuad The Three Lions dimana satu tempat utama sudah dipastikan akan diisi oleh Harry Kane. Satu tempat lainnya harus diperebutkan Jamie Vardy, Marcus rashford, Daniel Sturridge, dan Jermain Defoe.

“Di tahun Piala Dunia, Anda selalu ingin tampil baik untuk klub Anda karena itu bergantung pada prestasi Anda. Untuk masuk skuat, Anda harus bermain baik untuk klub Anda, sesederhana itu. Sebagai seorang penyerang, Anda harus mencetak banyak gol untuk masuk skuat,” ujar Defoe kepada Sky Sports News.

agen bola terpercaya

“Saya pikir pernah main di sebuah Piala Dunia, punya pengalaman itu, bukan hanya soal pertandingannya, tapi juga menjelang pertandingan dan berada di hotel bersama tim, apapun di Piala Dunia, rasanya sangat spesial.”

“Itu adalah puncak dan mendapatkan kesempatan lagi akan sangat spesial, terutama bersama para pemain ini. Saya yakin tim ini bisa memberikan lebih banyak hal dan, tentu saja, itu adalah mimpi, mimpi yang tak berubah sejak hari pertama bermain di turnamen besar,” tutupnya.

Artikel Lainnya
Top