You are here
Home > Liga Indonesia > Hendro Kartiko Ungkap Alasan di Balik Rotasi Kiper Sriwijaya FC

Hendro Kartiko Ungkap Alasan di Balik Rotasi Kiper Sriwijaya FC

teja paku alam

Sriwijaya FC musim ini tidak sepenuhnya memercayakan Teja Paku Alam sebagai kiper utama. Beberapa kali, posisi di bawah mistar gawang tim Laskar Wong Kito juga dikawal oleh Sandi Firmansyah.

Pada tiga pertandingan paling akhir saja, penjaga gawang kawakan asal Malang itu selalu memperoleh menit bermain penuh sejak menit awal. Sementara Dikri Yusron dan Teja Paku Alam saling bergantian duduk di bench.

Pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC, Hendro Kartiko, pun mengungkap alasan di balik rotasi tersebut. Mantan pemain Timnas Indonesia itu menyebutkan bahwa rotasi pemain menjadi hal yang wajar dalam dunia sepakbola profesional. Sriwijaya pun tidak pernah mematenkan siapa kiper utama yang tak akan tergantikan tempatnya.

“Khususnya bagi posisi penjaga gawang, Sriwijaya punya empat pemain dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda. Tinggal memilih siapa terbaik dan dalam kondisi lebih siap untuk bertanding, serta mau membuktikan diri siapa yang terbaik ketika latihan,” tegasnya.

Baginya, baik Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, serta Rangga Pratama layak bertanding di level paling tinggi sepak bola nasional.

“Mereka mempunyai kekuatan dan kelemahan masing-masing, tinggal bagaimana cara untuk menutupi titik lemah itu saja. Namun saya sendiri juga selalu berkomunikasi dengan pelatih kepala untuk menentukan siapa yang layak dimainkan, lantaran memanglah mesti sesuai dengan taktik tim,” lanjutnya.

agen bola terpercaya

Di sisi lain, Sandi Firmansyah sendiri juga mengaku tak ada masalah dengan kebijakan rotasi di posisi penjaga gawang yang dilakukan oleh tim pelatih. “Persaingan itu hal yang wajar, serta itu malah bisa meningkatkan kemampuan seorang pemain,” katanya singkat.

Artikel Lainnya
Top