You are here
Home > Internasional > Wales Gagal ke Piala Dunia, Chris Coleman Mulai Pikirkan Masa Depannya

Wales Gagal ke Piala Dunia, Chris Coleman Mulai Pikirkan Masa Depannya

chris coleman

Chris Coleman tidak berhasil mengantarkan tim asuhannya, Wales ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia pun akan mengumumkan terkait masa depannya dalam kurun waktu dekat.

Pelatih Wales mulai memikirkan kelanjutan kariernya sesudah tidak berhasil mengusung The Dragons maju ke putaran Piala Dunia tahun depan. Akibat kalah 1-0 dari Republik Irlandia pada matchday terakhir di Grup D, Selasa (10/10/2017) dinihari WIB, praktis kans semi-finalis Piala Eropa 2016 itu pun sudah tertutup. Mereka hanya finish di urutan ketiga klasemen akhir Grup D.

Pelatih berumur 47 tahun itu mengaku bertanggungjawab penuh atas apa yang terjadi pada Wales, serta akan segera berbicara dengan FA Wales dalam kurun waktu dekat ini guna mengambil keputusan tentang masa depannya.

“Satu-satunya hal yang ada pada fikiran saya ialah wajah-wajah para pemain di ruangan ganti serta kekecewaan mereka,” ujar Coleman dikutip dari Sky Sports. “Mereka pasti begitu kecewa sekarang ini.”

“Saya paham betul dengan situasi mereka, akan tetapi seharusnya mereka merasa bangga dengan pencapaian mereka sampai di sini. Pastinya saya akan segera ditanyai masalah kelanjutan karier saya, akan tetapi saya akan beristirahat terlebih dahulu sebentar sembari menunggu suasana ini mereda. Lalu kita akan duduk bersama dan berbincang untuk mengambil langkah berikutnya,” tambah Coleman.

agen bola terpercaya

Di dua pertandingan terakhir, Wales memang tidak bisa tampil penuh. Salah satu penyebabnya adalah karena Gareth Bale absen di dua laga tersebut akibat mengalami cedera.

Artikel Lainnya
Top