You are here
Home > Liga Indonesia > Target Persib Sekarang Hanya Menghindari Degradasi

Target Persib Sekarang Hanya Menghindari Degradasi

persib

Persib Bandung mulai melupakan target mereka untuk menembus peringkat lima besar di Liga 1 musim ini. Adapun yang lebih menjadi konsentrasi mereka sekarang adalah mengumpulkan angka demi angka supaya tetap dapat bertanding di kompetisi kasta paling tinggi sepakbola Tanah Air.

Hasil seri 0-0 saat menjamu Barito Putera, pada Senin (9/10/2017) malam WIB, tak dipungkiri membuat posisi Persib makin terjepit. Saat ini mereka terpaku di posisi ke-11 dengan nilai 37, memimpin 12 angka dari Perseru Serui yang ada di zona degradasi. Dengan sisa enam pertandingan, masih ada berbagai kemungkinan yang terjadi.

Oleh karena itu, paling tidak Persib mesti memperoleh tujuh angka lagi untuk mengamankan posisi mereka di Liga 1 musim depan. Persib awalnya memang mengincar finis di posisi lima besar. Akan tetapi dengan penampilan saat ini, mereka hanya fokus untuk bertahan di kasta tertinggi.

“Kami mesti segera memperbaiki penampilan dan berupaya menyelamatkan tim dari jeratan degradasi,” tutur manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

“Saya ucapkan permintaan maaf kepada para bobotoh. Para pemain juga sama kecewanya. Saya pernah berpikir untuk mundur. Namun bila saya mundur dalam kondisi tim seperti ini, itu sama saja saya seperti membunuh tim. Saya akan paksakan dan mesti bertanggungjawab.”

Tentang empat pertandingan berturut-turut yang selalu berakhir seri di markas, Umuh sejujurnya juga merasa heran. Dari sudut pandangnya, Persib telah bermain dengan bagus, akan tetapi senantiasa dijauhi keberuntungan.

agen bola terpercaya

“Saat kami hanya bermain seri di kandang, rasa-rasanya sama seperti kalah. Saya juga tidak mengerti, mengapa kami bisa sulit sekali meraih kemenangan. Banyak peluang yang kami buat, pada pertandingan Senin malam (melawan Barito) juga banyak peluang, namun Dewi Fortuna belum berpihak pada kami,” ujar Umuh.

Artikel Lainnya
Top