You are here
Home > Liga Indonesia > Sylvano Comvalius Butuh 5 Gol Lagi untuk Lewati Rekor Peri Sandria

Sylvano Comvalius Butuh 5 Gol Lagi untuk Lewati Rekor Peri Sandria

sylvano comvalius

Striker Bali United, Sylvano Comvalius berpeluang untuk memecahkan rekor gol yang dibuat oleh Peri Sandria 22 tahun silam. Bomber asal Belanda itu sampai dengan minggu ke-28 Liga 1 2017 telah menceploskan 30 gol. Jumlah itu hanya terpaut empat gol dari catatan gol Peri.

Peri Sandria sendiri adalah topskorer Liga Indonesia musim 1995/96 ketika memperkuat Mastrans Bandung Raya. Saat itu ia berhasil mencetak total 34 gol. Akan tetapi, baru pada musim selanjutnya, pria kelahiran 23 September 1969 itu berhasil mengantar Bandung Raya menjadi juara kasta tertinggi kompetisi sepakbola Tanah Air.

Sejak saat itu, rekor gol pria asal Binjai pun belum dapat dikalahkan oleh para penyerang yang bermain di Liga Indonesia. Akan tetapi, Comvalius punya peluang besar untuk melakukan hal tersebut.

Sejauh ini Bali United berada di posisi kedua di bawah Bhayangkara FC. Tim bimbingan Widodo Cahyono Putro itu di laga terakhir meraih kemenangan telak 6-1 atas Arema FC. Jika menilik kecenderungan dari tim Serdadu Tridatu, yang acapkali meraih kemenangan dengan skor besar, maka peluang Comvalius untuk menambah pundi-pundi golnya pun sangat terbuka lebar.

agen bola terpercaya

Namun, Sylvano Comvalius sendiri enggan bicara masalah peluangnya meraih gelar topskorer di Liga 1 2017. Penggawa jebolan akademi Ajax Amsterdam itu lebih senang kalau timnya yang keluar sebagai juara.

“Masalah menjadi topskorer atau tidak adalah prioritas kedua saya. Hal yang terpenting adalah Bali United dapat keluar sebagai juara,” ujar Comvalius.

Artikel Lainnya
Top