You are here
Home > Internasional > ‘Kisah Dongeng’ Islandia Berlanjut di Piala Dunia 2018

‘Kisah Dongeng’ Islandia Berlanjut di Piala Dunia 2018

islandia

Islandia kembali buah bibir jagat sepakbola dunia. Ini lantaran pencapaian luar biasa yang diraih negara berpenduduk 300 ribu jiwa, dengan berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pencapaian ini merupakan lanjutan cerita manis pada ajang Piala Eropa 2016 lalu, di mana Islandia mampu masuk ke babak perempat final. Piala Dunia 2018 sendiri merupakan Piala Dunia pertama yang mereka ikuti dalam sejarah.

Kepastian lolosnya Islandia ke putaran final ajang empat tahunan tersebut tak lepas dari kemenangan 2-0 atas Kosovo pada laga yang digelar di Laugardalsvöllur, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB. Dalam laga terakhir di Grup I, Gylfi Sigurdsson dan Johann Gudmundsson sukses mencetak sepasang gol di menit ke-40 dan ke-68. Dua gol ini nyatanya sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan Islandia menggenggam tiket otomatis ke Piala Dunia yang digelar di Rusia tahun depan.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, sukses meracik timnya sehingga mampu menunjukkan performa memukau selama babak kualifikasi. Islandia sendiri lolos ke Piala Dunia sebagai juara Grup I dengan poin 22 atau unggul dua poin dari posisi runner up yang ditempati Kroasia.

agen bola terpercaya

Kroasia sendiri mengamankan posisi untuk mengarungi babak play off setelah menang 2-0 atas Ukraina di Olympic Stadium. Dua gol yang dicetak Andrej Kramaric pada menit ke-62 dan 70 membuat Kroasia menggenapkan poin mereka menjadi 20 dan mengamankan satu jatah di babak play off.

Artikel Lainnya
Top