You are here
Home > Liga Spanyol > Dani Carvajal Mungkin Absen 2 Bulan Akibat Masalah Jantung

Dani Carvajal Mungkin Absen 2 Bulan Akibat Masalah Jantung

dani carvajal

Real Madrid tampaknya tidak sedang dinaungi oleh nasib baik di awal musim ini. Pasalnya, setelah harus kehilangan Gareth Bale yang diprediksi menepi dari lapangan hijau selama satu bulan akibat cedera betis, Madrid pun kini harus mengistirahatkan Dani Carvajal untuk waktu yang juga tidak sebentar.

Marca melaporkan bahwa bek sayap timnas Spanyol itu saat ini tengah mengalami pericarditis, yaitu pembengkakan membran jantung akibat serangan virus. Adapun, bagi orang awam, pericarditis akan membutuhkan waktu dua sampai tiga minggu untuk pemulihan, sementara bagi atlet, waktu pemulihannya bisa mencapai dua bulan.

Adapun Carvajal selama proses pemulihan dari pericarditis dilarang melakukan aktivitas apapun agar jantungnya tidak terbebani oleh aktivitas-aktivitas tersebut. Pemain berusia 25 tahun itu pun terancam absen untuk waktu yang lebih lama.

Jika benar Carvajal absen setidaknya selama dua bulan, maka ia akan melewatkan beberapa laga penting Madrid, di antaranya laga menghadapi Tottenham Hotspur di matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Champions dan melawan Atletico Madrid di ajang La Liga.

agen bola terpercaya

Akan tetapi, Madrid bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, meski kehilangan Carvajal dan Bale untuk beberapa waktu ke depan, tiga pemain yang sebelumnya mengalami cedera telah mulai berlatih kembali. Ketiga pemain itu adalah Karim Benzema, Marcelo dan Theo Hernandez. Ketiganya diprediksi siap diturunkan oleh Zinedine Zidane dalam laga lanjutan La Liga menghadapi Getafe selepas jeda internasional, pada 14 Oktober mendatang.

Artikel Lainnya
Top