You are here
Home > Liga Spanyol > Prihatin Gareth Bale Sering Cedera, Legenda Wales Berikan Saran

Prihatin Gareth Bale Sering Cedera, Legenda Wales Berikan Saran

gareth bale

Ryan Giggs ternyata menaruh simpati kepada juniornya di Timnas Wales, Gareth Bale, yang sering mengalami cedera dalam kariernya. Legenda Manchester United itu pun mempunyai saran agar kondisi Bale lebih prima dan tidak mudah cedera.

Bale saat ini adalah pemain terbaik Wales saat ini yang namanya bisa disejajarkan dengan bahkan bisa melebihi Ryan Giggs, Ia Rush dan John Charles, cukup rentan mengalami cedera khususnya setelah berseragam Real Madrid pada tahun 2013 silam. Tercatat, Bale telah absen dalam 53 pertandingan selama 4 musim (rata-rata 15 pertandingan per musimnya karena cedera).

Saat ini, Bale pun tengah mengalami cedera betis yang didapatkan kala Real Madrid menghadapi Borussia Dortmund pekan lalu. Ia pun harus absen membela Wales di dua pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Terkait rentannya Bale mengalami cedera ini, Giggs menyarankan agar Bale mulai mengubah gaya bermainnya demi kelancaran karirnya ke depan.

“Bale dengan kondisi fisiknya sekarang ini gemar melakukan adu badan, khususnya ketika menghadapi hadangan dari pemain lawan. Kini, ia harus berpikir ulang mengenai gaya bermainnya itu kalau tidak ingin sering mendapat cedera,” ujar Giggs seperti dikutip dari Sky Sports.

agen bola terpercaya

Giggs juga menjelaskan bahwa pada usia penghujung 20-an, seorang pemain perlu mengubah gaya bermainnya. Ia mencontohkan dirinya ketika bisa bermain hingga usia 40 bersama bersama tim sebesar Manchester United dan di kompetisi seketat Premier League.

Artikel Lainnya
Top