You are here
Home > Liga Jerman > Jupp Heynckes Akan Comeback ke Bayern Munich?

Jupp Heynckes Akan Comeback ke Bayern Munich?

Jupp Heynckes

Pertanyaan seputar siapa yang akan menggantikan Carlo Ancelotti sebagai peatih Bayern Munich mulai menemui titik terang. Mirror mengabarkan setelah nama Thomas Tuchel dan Luis Enrique menjadi target incaran Bayern, kini nama Jupp Heynckes pun muncul ke permukaan dan bahkan menjadi calon terkuat untuk menjadi pelatih Die Roten. Rencananya, Heynckes akan dikontrak sampai berakhirnya musim 2017/2018.

Sementara ini, kursi kepelatihan Bayern diduduki oleh mantan pemain mereka, Willy Sagnol yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Ancelotti. Pihak klub menilai bahwa untuk saat ini, Sagnol belum cocok untuk menduduki jabatan pelatih kepala sehingga dibutuhkan nama yang lebih tenar untuk memimpin Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Adapun Heynckes dengan reputasinya yang cukup baik bersama Munich menjadi target yang paling memungkinkan saat ini. Heynckes yang kini berusia 72 tahun sedang menikmati masa pensiunnya setelah pada 2013 lalu memutuskan pensiun usai mengantarkan Bayern Munchen meraih treble untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Jika benar Heynckes kembali ke Bayern, maka itu akan menjadi periode ketiganya mengasuh skuat Die Roten. Ia tercatat menjadi pelatih Bayern pertama kali pada tahun 1987-1991 dan tahun 2011-2013. Ia pun pernah menjadi pelatih sementara Bayern pada musim 2008/2009. Karir kepelatihan Heynckes pun cukup gemilang.

agen bola terpercaya

Total ia telah mengoleksi 10 gelar juara selama karir melatihnya baik di Jerman maupun di luar Jerman. Dari 10 gelar itu, 2 gelar di antaranya adalah gelar juara Liga Champions yang diraihnya bersama Real Madrid (1997/1998) dan Bayern Munich (2012/2013).

Artikel Lainnya
Top