You are here
Home > Liga Inggris > FIFA Tolak Banding Leicester, Adrien Silva Baru Bisa Main Januari 2018

FIFA Tolak Banding Leicester, Adrien Silva Baru Bisa Main Januari 2018

adrien silva

Nasib tidak baik menimpa Adrien Silva. Pemain timnas Portugal ini baru bisa bermain untuk Leicester City pada bulan Januari nanti setelah upaya banding pihak klub ditolak oleh FIFA.

Adapun Leicester merekrut Adrien dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer sebesar 22 juta pound sterling yang prosesnya diselesaikan pada 31 Agustus menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas. Leicester kemudian mendaftarkan Adrien ke FIFA, tetapi pendaftaran pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut ternyata terlambat 14 detik dari batas waktu.

Alhasil, Adrien pun dianggap belum terdaftar sebagai pemain Leicester musim ini. Pihak The Foxes mengajukan banding agar Adrien bisa merumput lebih cepat bersama skuat asuhan Craig Shakespeare.

Akan tetapi, pada akhirnya FIFA tidak meloloskan banding yang diajukan Leicester dan Adrien pun baru bisa bermain untuk Leicester pada bulan Januari mendatang. Adrien kini bahkan belum diijinkan berlatih bersama Jamie Vardy dan kawan-kawan.

“Komite Status Pemain FIFA dengan ini mengumumkan bahwa permintaan FA untuk menerbitkan Sertifikat Transfer Internasional (ITC) atas nama Adrien Silva dan pendaftaran pemain bersangkutan di klub Leicester City FC ditolak,” kata juru bicara FIFA seperti dikutip dari Omnisport.

agen bola terpercaya

Berita ini tentu saja merugikan Leicester City yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi Premier League. Bagi Adrien, keputusan FIFA ini juga akan membuat langkahnya masuk dalam skuat Portugal untuk Piala Dunia 2018 menjadi lebih sulit.

Artikel Lainnya
Top