You are here
Home > Liga Spanyol > Diego Costa Tak Dijamin Langsung Menjadi Starter di Atletico

Diego Costa Tak Dijamin Langsung Menjadi Starter di Atletico

diego costa

Diego Costa telah pulang ke Atletico Madrid, setelah sempat bermain di Inggris bersama Chelsea selama tiga musim. Walau sebelumnya ia adalah penyerang andalan Atletico, namun kini Costa tidak akan mudah mendapat kepercayaan Diego Simeone lagi untuk menjadi starter.

Costa dipulangkan Atletico dari The Blues dengan biaya yang ditaksir mencapai 58 juta poundsterling. Sesudah tiga musim berkarier di Premier League, striker kelahiran Brasil itu kembali ke tim yang telah membesarkan namanya.

Di tahun-tahun pertamanya bersama Atletico, Costa pernah menjadi bomber andalan Los Colchoneros. Berkat kontribusinya, Atletico berhasil meraih di satu titel La Liga dan Copa del Rey, serta berhasil menembus partai puncak Liga Champions 2013/2014, walau mereka harus puas hanya menjadi runner-up.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengaku bahwa kembalinya Costa ini memang akan memberi suntikan tenaga baru bagi timnya. Namun, ia meyakinkan Costa serta beberapa rekrutan baru yang lain, mesti berusaha keras untuk memperoleh tempat utama di skuatnya.

Adapun dua pemain teranyar Atletico, Costa dan Vitolo baru bisa didaftarkan di sebagai pemain anyar pada Januari 2018 mendatang, lantaran saat ini Los Colchoneros sedang dalam sanksi larangan transfer dari FIFA.

“Diego Costa terpilih karena dia dinilai bisa membantu kami untuk kembali ke puncak,” kata Simeone. “Para fans tim ini juga sangat ingin melihat Costa yang sama seperti dulu saat dia meninggalkan kami (ke Chelsea),” lanjutnya.

agen bola terpercaya

“Ia mempunyai kemampuan untuk mencetak gol-gol, mau berusaha keras dan punya jiwa kepemimpinan. Walau demikian, Costa dan Vitolo bakal pasti paham betul kalau mereka akan sulit masuk ke skuat utama. Jika saya melihat skuat yang telah ada, semua memang harus berusaha keras agar memperoleh posisi di tim utama,” paparnya.

Artikel Lainnya
Top