You are here
Home > Liga Spanyol > Barcelona Bisa Saja Tinggalkan La Liga Jika Catalunya Merdeka

Barcelona Bisa Saja Tinggalkan La Liga Jika Catalunya Merdeka

barcelona

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengungkapkan bawah Barcelona tidak ingin menutup kemungkinan akan keluar dari La Liga. Hal itu bisa terjadi apabila Catalunya merdeka.

“Jika Catalunya merdeka, maka segenap anggota klub harus memutuskan di (liga) mana kami akan bermain,” kata Bartomeu, Senin (2/10/2017) usai pertemuan dengan jajaran direksi.

Bartomeu juga mengungkapkan bahwa Barcelona sedang dalam momen yang rumit terkait masa depan mereka sehingga klub perlu memutuskan segalanya secara tenang dan bijaksana.

Adapun Menteri Olahraga Catalunya, Gerard Figueras, sempat menyebutkan bahwa Barca bisa tidak bermain di Spanyol jika Catalunya benar-benar merdeka.

Pada Minggu (1/1/2017) kemarin, Barcelona bertanding tanpa dihadiri penonton ketika menjamu Las Palmas di Camp Nou. Pada pertandingan tersebut, Blaugrana menang telak 3-0.

Adapun penyebab pertandingan itu tidak dihadiri penonton adalah pada saat yang sama rakyat Catalunya sedang mengikuti referendum yang dianggap ilegal oleh pemerintah Spanyol. Polisi bahkan dikerahkan oleh pihak pemerintah Spanyol ke tempat-tempat pemungutan suara. Akibatnya, terjadi bentrokan yang menyebabkan 92 orang mengalami luka-luka.

Pihak Barca sudah meminta pertandingan itu ditunda, namun tidak diijinkan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (LFP). Solusinya, pertandingan pun digelar tanpa penonton.

agen bola terpercaya

“Kami sangat mengerti bahwa banyak anggota klub dan fans yang memilih untuk menunda pertandingan. Inilah yang saya sebut sebagai keputusan yang sulit diambil selama menduduki jabatan presiden Barcelona,” terang Bartomeu

“Adapun keputusan bertanding tanpa penonton kami yakini sebagai sebuah tindakan yang bertanggung jawab dan sebagai bentuk penentangan kami terhadap situasi yang tidak dapat diterima di sekitar Catalonia,” imbuhnya seperti dikutip dari Reuters.

Judi online
Artikel Lainnya
Top