You are here
Home > Liga Inggris > Satu Kesalahan yang Berdampak Fatal untuk Liverpool

Satu Kesalahan yang Berdampak Fatal untuk Liverpool

liverpool

Jurgen Klopp benar-benar merasa geram saat tim asuhannya ditahan imbang oleh Newcastle United. Liverpool, yang tidak berhasil mengoptimalkan peluang, akhirnya kecolongan gol karena sebuah kesalahan.

The Reds harus puas dengan hasil akhir 1-1 ketika berkunjung ke markas Newcastle di St. James’ Park, Minggu (1/10/2017) malam WIB. Sempat memimpin lebih dahulu melalui gol Philippe Coutinho, ‘Si Merah’ malah kecolongan oleh gol Joselu, serta tidak mampu membuat gol kemenangan hingga akhir laga.

Hasil itu pun diketahui membuat Klopp kecewa berat. Sebab, ia merasa timnya telah bermain sangat dominan dan semestinya bisa menuai kemenangan di laga tersebut. Sayangnya, Liverpool malah kecolongan dalam sebuah skema serangan balik cepat yang dibangun para pemain The Magpies.

Yang semakin membuat Klopp jengkel adalah karena gol tersebut diakibatkan kelengahan dua bek tengah Liverpool yang tidak mengawal Joselu dengan baik, hingga mereka sangat kewalahan ketika striker Newcastle itu memperoleh umpan terobosan.

Joel Matip sempat berupaya mengejar bola dan melakukan tekel untuk membuang bola. Namun aksinya tersebut malah berbuntut gol, lantaran bola memantul pada Joselu serta masuk ke gawang.  Klopp sangat menyayangkan lengahnya pertahanan Liverpool di laga tersebut. Namun di satu sisi, pelatih asal Jerman itu melihat adanya beberapa hal positif yang bisa dipetik.

“Anda juga pasti tahu hal ini tidaklah menyenangkan. Kami membuat kans secara terus menerus, lalu membuat satu kesalahan dan kami dihukum atas satu kesalahan besar itu,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

agen bola terpercaya

“Saya rasa mereka (Newcastle) melakukan kesalahan yang lebih banyak daripada kami. Selanjutnya, yang menjadi man of the match adalah pemain Newcastle, padahal kami mempunyai penguasaan bola sekiranya 80%. Seperti itulah keadaannya, tapi kami harus terus melangkah.”

Artikel Lainnya
Top