You are here
Home > Liga Inggris > Rudiger Dinilai Tidak Begitu Cocok dengan Permainan Chelsea

Rudiger Dinilai Tidak Begitu Cocok dengan Permainan Chelsea

antonio rudiger

Antonio Rudiger diboyong oleh Chelsea dari AS Roma pada bursa transfer awal musim 2017. Bek asal jerman itu ditebus dengan mahar sebesar 32 juta poundsterlking dari tim asal ibukota Italia. Rudiger awalnya diproyeksikan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh John Terry ke Aston Villa dan Nathan Ake, yang oleh Chelsea dijual ke sesama tim Inggris, AFC Bournemouth.

Beberapa pengamat sepakbola Inggris menilai adaptasi yang dilakukan oleh Rudiger di Premier League cukup berhasil. Akan tetapi, penilaian itu ternyata tidak berlaku bagi Martin Keown.

Keown, yang merupakan mantan pemain Arsenal itu menilai bahwa Rudiger sering terlihat gugup saat membawa bola. Penampilannya menunjukkan kesan ketidakpercayaan diri dan cenderung langsung membuang bola yang berada dalam penguasaannya.

Hasil pengamatan ini pun membuat Keown tidak yakin bahwa Rudiger akan cepat menyesuaikan diri di Chelsea atau meraih kesuksesan bersama tim berjuluk The Blues tersebut.

“Ia (Rudiger) seolah-olah tidak termasuk dalam permainan Chelsea. Dia seperti tidak cukup baik bermain di sana. Ia terlihat sangat gugup ketika bola berada dalam penguasaannya,” kata Keown seperti dikutip Express.

agen bola terpercaya

Antonio Conte sendiri mendatangkan Rudiger untuk menggenapi pertahanan Chelsea yang menggunakan skema tiga pemain belakang. Sang manajer menilai bahwa Rudiger telah cukup baik bermain dalam skema yang diterapkannya tersebut. Hingga saat ini, Rudiger telah terlibat dalam sembilan laga Chelsea di semua kompetisi dan telah menyumbangkan 2 assist.

Artikel Lainnya
Top