You are here
Home > Liga Italia > Pembelian Leonardo Bonucci Disesali Milan?

Pembelian Leonardo Bonucci Disesali Milan?

leonardo bonucci

Pada bursa transfer musim panas 2017 ini, AC Milan membuat sebuah kejutan dengan mendatangkan 11 pemain baru untuk memperkuat skuat mereka. Salah satunya adalah Leonardo Bonucci, yang diboyong ke San Siro dari sang rival di Serie A, Juventus. Adapun dana yang harus dikeluarkan oleh Rossoneri untuk mendapatkan bek berusia 30 tahun tersebut tidaklah murah, yaitu sebesar 43 juta euro atau sekitar Rp 684,4 miliar.

Usut punya usut, keputusan Milan membeli Bonucci ini ternyata mendapatkan sorotan dari Pierpaolo Marino. Marino, yang merupakan eks direktur olahraga Napoli dan Udinese, mengklaim bahwa AC Milan mengalami kerugian dan menyesal karena telah mengeluarkan biaya besar hanya untuk mendatangkan seorang pemain belakang.

“Menurut saya, Milan cukup menyesal karena telah membeli Bonucci,” kata Marino seperti dikutip dari Rai Sport.

Marino juga mengungkapkan bahwa pelatih Milan, Vincenzo Montella, harus menyesuaikan strategi pertahanannya usai kedatangan Bonucci. Padahal, Montella tidak merencanakan sistem pertahanan dengan menggunakan 3 bek dan perubahan rencana ini menurut Marino tidaklah cukup.

“Saya kira, jika waktu bisa diputar kembali, maka Massimiliano Mirabelli dan Marco Fassone akan lebih memilih membelanjakan uang untuk membeli penyerang papan atas daripada Bonucci,” tambah Marino.

agen bola terpercaya

Termasuk Bonucci, selama bursa transfer musim panas, Milan telah menghabiskan dana total 200 juta euro untuk membeli pemain baru. Di antara sepuluh 11 baru itu, tidak ada nama penyerang berlabel bintang yang bisa didatangkan Rossoneri.

Artikel Lainnya
Top