You are here
Home > Liga Inggris > N’Golo Kante Seperti ‘Copy-an’ Claude Makelele di Chelsea

N’Golo Kante Seperti ‘Copy-an’ Claude Makelele di Chelsea

ngolo kante

N’Golo Kante diboyong Chelsea pada awak musim 2016/17 setelah pada musim sebelumnya turut mengantarkan Leicester City menjadi juara Premier League. Kante pun tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim barunya, serta kini telah mejadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah The Blues.

Kante pun merasakan gelar Premier League dua kali berturut-turut setelah juga membawa Chelsea menjadi juara di musim 2016/17. Tidak hanya itu, Kante bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA di musim lalu. Ia pun kini disebut-sebut sebagai salah satu pemain jangkar terbaik di Eropa.

Kante selama ini seringkali disamakan dengan legenda sepakbola Prancis yang juga pernah bermain untuk Chelsea, Claude Makelele. Mengenai hal ini, mantan bek sayap The Blues dan timnas Inggris,Wayne Bridge juga mengungkapkan kesamaan pendapatnya.

“Kante seolah menghadirkan kembali sosok Makelele untuk Chelsea. Dia menjadi pemain terbaik dan mempunyai peran penting sebagai gelandang bertahan,” ujar Bridge seperti dikutip dari Express.

“Chelsea sempat memiliki Nemanja Matic yang bisa berposisi sebagai pemain jangkar, tetapi Kante sangat berbeda. Dia mengingatkan saya kepada sosok Makelele yang bermain secara mengagumkan saat masih memperkuat Chelsea. Kehadiran Kante sangat berpengaruh positif bagi tim dan saya dia adalah pemain Chelsea yang saya favoritkan saat ini,” tambah Bridge.

agen bola terpercaya

Kante membuat lini tengah Chelsea menjadi seimbang dan solid. Dia pun mempunyai kemampuan mencari ruang yang baik dan bisa mendukung penyerangan pada saat yang dibutuhkan.

Artikel Lainnya
Top