You are here
Home > Liga Indonesia > Gol Indah Rizky Pora Menangkan Barito Putera Atas Borneo FC

Gol Indah Rizky Pora Menangkan Barito Putera Atas Borneo FC

barito putera

Barito Putera meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Borneo FC dalam partai bertajuk ‘derbi Kalimantan’ di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (1/10/2017).

Berkat kemenangan ini, Laskar Pangeran Antasari pun telah mengoleksi 41 angka dari total 27 laga. Koleksi angka tersebut sama dengan yang diraih Arema FC, akan tetapi tim bimbingan Jacksen Tiago masih tetap berada di peringkat ke-8 karena kalah selisih gol dari Singo Edan.

Pada pertandingan sore tadi, Barito Putera sempat memimpin lebih dulu pada menit ke-46. Gol pembuka kubu tuan rumah diciptakan oleh marquee player mereka asal Brasil, Douglas Ricardo Packer.

Akan tetapi, Borneo FC lalu bisa membuat kedudukan kembali berimbang 1-1 sepuluh menit setelah gol Ricardo Parker. Gol tim berjuluk Pesut Etam itu tercipta lewat sundulan pemain bertahan asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Pertandingan diguyur hujan deras dan tampak akan berakhir hanya dengan hasil seri 1-1. Namun 10 menit mendekati bubaran pertandingan Barito Putera kembali memimpin pada pertandingan ini, sesudah kapten tim Rizky Pora menjebol gawang Muhammad Ridho dengan lesakkan tendangan bebas yang indah pada menit ke-80.

Hasil akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah ini pun tidak berubah sampai pertandingan selesai. Akibat kekalahan ini, Borneo FC belum beranjak dari posisi ke-10 papan klasemen sementara dengan 36 angka.

agen bola terpercaya

Adapun setelah laga ini, dua pemain dari kedua tim akan segera bergabung bersama Timnas Indonesia senior besutan Luis Milla untuk melakoni laga uji coba internasional tengah pekan ini. Dua pemain tersebut adalah Rizky Pora (Barito Putera) dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

Artikel Lainnya
Top