You are here
Home > Liga Inggris > Begini Cara Mourinho Mengoptimalkan Marouane Fellaini

Begini Cara Mourinho Mengoptimalkan Marouane Fellaini

marouane fellaini

Manchester United masih belum terkalahkan sampai dengan pekan tujuh Premier League musim ini. Terakhir, The Red Devils sukses meraih kemenangan telak 4-0 di Old Trafford saat melayani Crystal Palace (30/9/2017). Adapun keempat gol United masing-masing dilesakkan oleh Marouane Fellaini (2), Juan Mata dan Romelu Lukaku.

Dua gol yang dilesakkan Fellaini ini pun seolah mengisyaratkan kebangkitannya bersama Setan Merah. Belum lagi, Fellaini juga pernah menjadi salah satu pemain yang paling dibenci oleh para fans United karena permainannya yang lamban. Sempat tidak terlalu berkembang di masa kepelatihan David Moyes dan Louis van Gaal, kini Fellaini berada di level terbaiknya di bawah bimbingan Jose Mourinho.

Fellaini di musim ini sudah menceploskan keseluruhan empat gol, serta jumlah itu sama dengan yang dibuatnya dalam dua musim terakhir. Dengan musim yang masih sangat panjang, jumlah itu pun bisa bertambah di akhir musim nanti. Mourinho lalu memaparkan bagaimana cara mengoptimalkan potensi Fellaini di atas lapangan.

“Marouane mempunyai kualitas permainan yang penting, serta saya terus berupaya untuk memanfaatkannya tergantung pada kondisi tim,” jelas Mourinho seperti dikutip ​Mirror (1/10).

“Ia pernah saya mainkan sebagai gelandang bertahan, second striker dan hari ini dia bermain sebagai salah satu dari dua pemain tengah, serta dia mampu menyesuaikan diri dengan baik. Karakteristiknya luar biasa dan kami mempunyai hubungan yang baik, serta semuanya baik-baik saja di antara kami,” katanya.

agen bola terpercaya

“Fellaini adalah seorang petarung dan mempunyai banyak kebanggaan. Saya betul-betul senang bisa membantunya mencapai permainan terbaiknya serta merubah persepsi para fans saat ini, saya betul-betul senang,” imbuhnya.

Artikel Lainnya
Top