You are here
Home > Liga Indonesia > Kiper Persija Jadi Satu-Satunya Pemain Lokal yang Buat Rekor di Liga 1

Kiper Persija Jadi Satu-Satunya Pemain Lokal yang Buat Rekor di Liga 1

andritany

Andritany Ardhiyasa selama ini menjadi tulang punggung Persija Jakarta dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Penjaga gawang berumur 25 tahun itu senantiasa bermain reguler di bawah mistar gawang tim Macan Kemayoran, hingga pada akhirnya mencapai sebuah rekor pribadi.

Andritany tidak pernah ditepikan oleh pelatih Persija selama gelaran Liga 1 musim ini. Berdasar catatan pada situs resmi Liga Indonesia, penjaga gawang Timnas Indonesia itu selalu dimainkan dalam 26 laga yang telah ditempuh klub asal ibukota.

Menghadapi PS TNI pada minggu ke-27 Liga 1 (30/09/17), Andritany pun dipastikan kembali akan menambah jumlah menit bermainnya bersama Persija. Lab Bola mencatat Andritanya telah bermain selama 2.304 menit sampai dengan minggu ke-26.

Dengan catatan itu, Andritany masuk dalam daftar lima pesepakbola di Liga 1 dengan menit bertanding paling banyak di Liga 1. Andritany duduk di posisi keempat, serta jadi satu-satu pemain lokal yang ada di daftar tersebut.

Di posisi pertama ada penjaga gawang Persipura, Yoo Jae-hoon (2.340 menit), bintang Perseru Serui Silvio Escobar (2.339 menit) di tempat kedua, serta di posisi ketiga ada penyerang asing Sriwijaya FC Beto Goncalzes (2.317 menit). Andritany diapit oleh para legiun asing, setelah posisi lima juga diisi oleh pemain asing Semen Padang Cássio de Jesus (2.284 menit).

agen bola terpercaya

Nama Andritany Ardhiyasa sendiri memanglah selalu menjadi sorotan sepanjang musim ini menyusul performa apiknya bersama Persija. Terakhir, Andritany sempat menjadi Man of the Match pada saat Persija menahan imbang Arema FC 1-1 pekan lalu.

Artikel Lainnya
Top