You are here
Home > LIga Uefa Champion > Gerard Sebut Chelsea Lebih Baik dari Madrid dan Barcelona karena Ini

Gerard Sebut Chelsea Lebih Baik dari Madrid dan Barcelona karena Ini

chelsea

Legenda Liverpool, Steven Gerard memuji penampilan Chelsea ketika mengalahkan Atletico Madrid di ajang Liga Champions, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Menurut Gerard, The Blues bahkan lebih baik dari Barcelona dan Real Madrid dalam hal menjebol pertahanan Atletico yang terkenal sangat solid.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Chelsea mampu mengurung pertahanan tim tuan rumah pada sepanjang babak pertama. Namun Atletico justru memimpin lebih dulu melalui gol penalti Antoine Griezmann di babak pertama.

Selanjutnya, Atletico bermain lebih bertahan. Selama ini, skuat asuhan Diego Simeone memang dikenal dengan pertahanan yang sangat rapat dan solid. Akan tetapi, Chelsea tidak patah arang. Eden Hazard dan kawan-kawan pun melancarkan serangan dari berbagai sisi dengan dukungan lini tengah yang sangat kreatif mengalirkan bola.

Gol penyeimbang akhirnya datang di menit ke-60. Alvaro Morata mengonversi umpan silang Eden Hazard di sisi kiri dengan sebuah tandukan yang jitu. Lalu pada menit ke-93, Chelsea pun akhirnya mencetak gol kemenangan melalui kaki pemain pengganti Morata, Michy Batshuayi. Proses gol ini pun sangat cantik.

Marcos Alonso-N’Golo Kante-Tiemoue Bakayoko melakukan satu sentuhan yang membentuk segi tiga untuk menembus pertahanan Atletico, yang berakhir dengan umpan mendatar dari Alonso ke depan gawang yang kemudian disambar oleh Batshuayi.

agen bola terpercaya

Adapun Gerard mengaku belum pernah melihat permainan yang ditunjukkan Chelsea ini pernah dilakukan oleh Barcelona ataupun Real Madrid, sehingga ia menilai dalam hal ini, Chelsea lebih baik dari dua tim raksasa La Liga Spanyol itu.

“Ini pertama kalinya saya melihat pertahanan Atletico Madrid porak poranda. Barcelona dan Real Madrid bahkan belum pernah melakukan ini sebelumnya,” ujar Gerrard seperti dikutip dari Fox Sports.

Artikel Lainnya
Top