You are here
Home > Liga Italia > Presiden Juventus Diskors karena Jual Tiket ke Ultras Garis Keras

Presiden Juventus Diskors karena Jual Tiket ke Ultras Garis Keras

presiden juventus

Baru-baru ini, presiden Juventus, Andrea Agnelli dijatuhi hukuman skors dengan durasi satu tahun oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Agnelli diskors terkait hubungannya dengan ultras garis keras.

Semua berawal dari pertemuan antara Agnelli dan Rocco Dominello, seorang anggota ultras yang terhubung dengan Ndrangheta, kelompok mafia Calabria. Adapun Dominello sedang dalam masa hukuman delapan tahun penjara karena kejahatannya. Agnelii kemudian didakwa memperjualkan tiket pertandingan kepada ultras garis keras.

Adapun Agnelli memang mengakui bahwa ia bertemu Dominello, namun menurutnya, ia pun bertemu dengan banyak tifosi pada waktu yang sama. Agnelli turut menegaskan bahwa pihak klubnya tidak pernah ada keinginan untuk melakukan aktivitas gelap.

Akan tetapi pada akhirnya Agnelli tetap dinilai bersalah dan dijatuhi sanksi. FIGC menghukum Agnelli dengan skors selama satu tahun ditambah denda sebesar 20 ribu euro.

Juventus pun terkena imbasnya. Klub tersebut juga didenda sebesar 300 ribu euro. Hukuman ini nyatanya lebih ringan ketimbang hukuman yang dituntutkan oleh Jaksa Penuntut Umum Giuseppe Pecoraro, yaitu skorsing 2,5 tahun, denda, serta dua pertandingan kandang Juventus digelar tanpa dihadiri penonton.

Selain Agnelli, beberapa pihak turut terkena hukuman skors selama satu tahun, yaitu Direktur Penjualan Tiket Stefano Merulla dan mantan Direktur Marketing Francesco Calvo. Adapun Direktur Keamanan, Alessandro D’Angelo, mendapat hukuman lebih berat, yaitu skors selama 15 bulan.

agen bola terpercaya

Sementara itu, pihak klub akan mengajukan banding atas hukuman yang telah dijatuhkan. Melalui situs resminya, Juventus menyampaikan keyakinan bahwa pihaknya berada pada sisi yang benar.

Artikel Lainnya
Top