You are here
Home > Prediksi Bola > Prediksi Manchester City vs Shakhtar Donetsk 27 September 2017

Prediksi Manchester City vs Shakhtar Donetsk 27 September 2017

manchester city vs shakhtar donetsk

Shakhtar Donetsk akan berkunjung ke markas Manchester City dalam matchday kedua Liga Champions 2017/18, di Etihad Stadium, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB. The Citizens, yang saat ini sedang dalam performa terbaik, sepertinya akan menjadi tembok besar yang akan sulit diruntuhkan oleh Shakhtar.

Dari pengalaman menghadapi tim Inggris, Shakhtar sebenarnya punya rekor yang cukup buruk. Mereka menelan lima kekalahan dalam enam kunjungan terakhir ke Inggris. Akan tetapi, performa mereka di kancah domestik dalam belakangan ini termasuk sedang bagus-bagusnya. Mereka berhasil memenangi delapan dari sepuluh partai tandang terakhir, termasuk di lima laga terbaru.

Sementara di kubu tim tuan rumah, Manchester City belum menelan satu pun kekalahan dalam sepuluh laga kandang mereka di ajang Liga Champions. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga berhasil mendapatkan tujuh angka dari laga kandang pada babak grup musim lalu.

Adapun Manchester City sendiri sebelumnya juga pernah bertemu dengan tim dari Ukraina, yaitu ketika mereka melawan Dynamo Kyiv di Liga Europa 2010/11 dan Liga Champions 2015/16. Kabar baiknya, City juga selalu berhasil menembus babak 16 besar atau lebih dalam empat musim terakhir. Tentu hal ini menjadi ancaman yang sangat besar bagi kubu Shakhtar.

Di satu sisi, laga ini sekaligus akan menjadi pertemuan yang berkesan untuk gelandang The Citizens, Fernandinho. Sebab, Fernandinho pernah memperkuat Shakhtar pada periode 2005-2013, serta bermain dalam 183 pertandingan di liga dengan menceploskan 31 gol. Ia juga pernah membawa timnya meraih enam titel liga, empat Piala Ukraina dan satu gelar Piala UEFA 2008/09.

agen bola terpercaya

Melihat dari statistik performa kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, Manchester City layak dijagokan untuk meraih kemenangan cukup meyakinkan di laga nanti.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Danilo, Otamendi, Stones, Walker; Fernandinho; Sane, Bruyne, Silva, Sterling; Jesus.

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra.

Artikel Lainnya
Top