You are here
Home > Liga Inggris > Pep Guardiola: Persaingan di Premier League Itu Berat

Pep Guardiola: Persaingan di Premier League Itu Berat

pep guardiola

Pep Guardiola tidak ingin terbuai oleh penampilan gemilang Manchester City di awal musim ini, karena di satu sisi ia juga mengakui sulitnya persaingan di Premier League.

The Citizens baru saja berhasil menang telak 5-0 dari Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Kemenangan ini menjadi kemenangan besar keempat City yang diraih secara beruntun, setelah sebelumnya melibas Liverpool (4-0) dan Watford (6-0) di Liga Inggris, serta Fayenoord (4-0) di Liga Champions.

Sergio Aguerro dan kawan-kawan pun kini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 16 poin, unggul selisih gol dari Manchester United yang menempel ketat di posisi kedua.

Performa gemilang inilah yang kemudian membuat City diprediksi menjadi calon kuat juara Premier League musim 2017/18. Akan tetapi, belajar dari pengalaman tahun lalu, Pep tidak ingin terlena dengan performa menawan yang baru ditunjukkan anak asuhannya pada awal-awal musim.

Pep merasa bahwa para pesaingnya pun sedang dalam performa yang tidak kalah baiknya dengan performa yang sedang ditunjukkan City. Ia menyebut bahwa Chelsea juga bisa menang 4-0 di kandang Stoke City dan Manchester United tidak kebobolan dalam lima atau enam pertandingan.

“Kompetisi sangat berat, semua tim besar sama kuatnya. Kita masih berada di bulan September, bukan bulan Maret,” kata Pep dikutip dari Telegraph.

agen bola terpercaya

Pep menjelaskan bahwa pada saat ini ia tidak ingin memikirkan apakah timnya calon kuat juara atau bukan. Hal yang terpenting baginya adalah bagaimana timnya selalu mencoba untuk mencetak gol sebanyak mungkin untuk menyenangkan para pendukung City. Ia pun menegaskan bahwa untuk menghormati lawan-lawannya, hal yang perlu dilakukan adalah terus memberikan serangan sampai pertandingan berakhir.

Artikel Lainnya
Top