You are here
Home > Liga Spanyol > Debut Mengecewakan Pelatih Anyar Alaves

Debut Mengecewakan Pelatih Anyar Alaves

de biasi

Deportivo Alaves akhirnya mengganti pelatih mereka setelah sempat meraih serangkaian hasil buruk di awal kompetisi La Liga musim ini. Adalah Gianni De Biasi, yang telah ditunjuk oleh El Glorioso sebagai entrenador baru mereka.

De Biasi menyetujui untuk menjadi pelatih Alaves dengan durasi kontrak hingga akhir musim ini plus opsi perpanjangan kontrak selama satu musim. Pelatih asal Italia itu menggantikan posisi Luis Zubeldia. Zubeldia di pecat dari kursi pelatih Alaves beberapa hari lalu setelah Alaves secara beruntun mendapatkan empat kekalahan.

Adapun De Biasi sebelumnya sempat menjabat sebagai pelatih timnas Albania. Ia menangani Albania selama enam tahun terakhir. Mantan pelatih Torino dan Udinese itu berhasil mengantarkan Albania ke putaran final Piala Eropa 2016. Albania pun mencatatkan diri untuk pertama kali lolos ke putaran final turnamen besar.

Pria berusia 61 tahun itu kemudian mengundurkan diri dari timnas Albania pada bulan Juni lalu. De Biasi memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Albania.

Di ajang La Liga, De Biasi pernah punya pengalaman ketika menangani Levante pada periode 2007-2008. Kini, ia mendapatkan tugas berat untuk membangkitkan Alaves dari keterpurukan setelah tidak meraih satu poin pun dari lima laga pertama La Liga musim ini. Alaves pun kini berada di zona degradasi.

agen bola terpercaya

Sayangnya, ujian pertama sebagai pelatih Alaves gagal dilewati oleh De Biasi. Menghadapi Real Madrid pada akhir pekan lalu, Alaves menelan kekalahan tipis 1-2 atas tim tamu. Hasil ini pun semakin mempersulit tugas De Biasi. Sebab, timnya kini terpuruk di posisi paling buncit klasemen sementara La Liga 2017/18.

Patut dinantikan, apakah finalis Copa del Rey musim lalu itu mampu bangkit dari keterpurukan atau malah kembali terlempar ke divisi kedua bersama sang entrenador baru.

Artikel Lainnya
Top