You are here
Home > LIga Uefa Champion > Arsene Wenger: Liga Champions Telah Kehilangan Antusias Penonton

Arsene Wenger: Liga Champions Telah Kehilangan Antusias Penonton

arsene wenger

Tiap tahunnya, UEFA memang selalu membenahi kekurangan pada kompetisi Liga Champions dan Liga Europa. Mereka mencoba mengatur kekurangan tersebut agar tidak berlangsung lagi pada musim berikutnya.

Namun, kontroversi pun bermunculan bersamaan dengan dimulainya kompetisi antarklub Eropa musim 2017/18. Sampai-sampai manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyoroti tajam perhelatan Liga Champions pada musim ini.

Wenger, yang telah menukangi The Gunners sejak tahun 1996 silam, menyudahi trend positif yang senantiasa ia raih bersama tim asuhannya, yaitu bertanding di Liga Champions. Setelah 19 tahun The Gunners hanya finis di posisi lima Premier League pada musim lalu, hingga timnya pun mesti turun kasta bermain di Liga Europa.

Arsene Wenger pun menganggap antusias penonton Liga Champions pada saat ini tak lagi seramai dahulu. “Saya kira pertandingan babak grup (Liga Champions), tidak menyuguhkan banyak pertandingan yang menarik. Anda pun mungkin hanya memilih satu atau dua pertandingan saja untuk ditonton,” ujar Wenger pada ‚ÄčThe Telegraph, Senin (25/09).

“Babak grup Liga Champions saat ini sudah jadi biasa saja. Coba perhatikan saja jumlah penontonnya. Liga Champions telah kehilangan antusias para penontonnya,” tegasnya.

agen bola terpercaya

Memang hal tersebut tak bisa dipungkiri, lantaran adanya beberapa kontestan non unggulan dari negara yang juga tak termasuk dalam liga top Eropa. Bisa dibilang, saat ini lebih banyak terdapat klub antah-berantah yang turut menyemarakkan babak grup Liga Champions. Di musim ini saja ada nama-nama seperti Qarabag, APOEl, Maribor, yang membuat perbedaan level kemampuan dengan klub besar sangat tidak seimbang.

Judi online
Artikel Lainnya
Top