You are here
Home > Internasional > Nilai Transfer Neymar Merusak Pasar Sepakbola Dunia

Nilai Transfer Neymar Merusak Pasar Sepakbola Dunia

neymar

Dalam perkembangannya, sepakbola modern memanglah melahirkan beberapa pemain dengan nilai transfer yang sangat tinggi. Walau demikian, sebagian besar dari pemain-pemain mahal itu memang dihadirkan dengan nilai yang masih di bawah angka 100 juta poundsterling.

Sampai dengan musim lalu saja, pesepakbola termahal sejagat, yakni Paul Pogba, dibanderol dengan harga 89 juta poundsterling. Akan tetapi, rekor itu kembali terpatahkan pada jendela transfer musim panas 2017 lalu.

Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dengan begitu berani menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro. Transfer ini pun banyak dianggap telah menghancurkan pasar, serta membuat banyak pemain lainnya mengalami lonjakan harga yang cukup signifikan.

Situasi ini lalu dikomentari oleh legenda Bayern Munich, Giovane Elber.

“Tidak akan ada tim dari Jerman yang mau mengeluarkan biaya 100 sampai 200 juta euro untuk mendatangkan seorang pemain. Saya kira tidak ada pemain yang layak dihargai sebesar itu,” kata Elber.

“Neymar memang pemain yang luar biasa, namun saya katakan bahwa PSG betul-betul telah menghancurkan pasar sepakbola dunia dengan menebus harga itu. Tak cuma Neymar, namun ada pula Kylian Mbappe. Kalau mereka harus menggelontorkan dana hingga 200 juta euro untuk seorang pemain belia, hal tersebut betul-betul tidak masuk akal lagi,” tutupnya.

agen bola terpercaya

Setelah transfer Neymar terjadi, selanjutnya memang banyak klub yang perlu mengeluarkan dana besar untuk merekrut seorang pemain. Sementara itu pada tim yang melepas pemainnya, mereka juga sadar akan mendapat suntikan dana segar dari pemain terkait.

Artikel Lainnya
Top