You are here
Home > Liga Jerman > Aubameyang Siap Bersaing dengan Lewandowski untuk Golden Boot

Aubameyang Siap Bersaing dengan Lewandowski untuk Golden Boot

aubameyang

Persaingan di kompetisi kasta tertinggi Liga Jerman (Bundesliga) ternyata bukan sekadar perebutan gelar juara liga semata, tetapi juga gelar pencetak gol terbanyak atau yang akrab disebut dengan Sepatu Emas (Golden Boot).

Dalam beberapa musim belakangan ini, perebutan gelar prestisius itu didominasi oleh dua striker top Bundesliga, yakni Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich).

Pada musim 2016/17 lalu, Aubameyang memenangkan persaingan itu dengan menorehkan 31 gol, sekaligus mengusung Borussia Dortmund finis di posisi tiga klasemen akhir. Sementara di musim ini, sampai dengan spieltag lima Bundesliga, Lewandowski masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan catatan enam gol. Di bawahnya menyusul Aubameyang, Timo Werner (RB Leipzig) dan Alfredh Finnbogason (Augsburg), dengan empat gol.

Tetapi meski saat ini masih ketinggalan, Aubameyang tak merasa cemas. Bomber asal Gabon itu yakin bisa mengejar torehan gol Lewandowski. Terlebih lantaran musim ini masih sangat panjang.

“Persaingan perebutan (Golden Boot) sudah dimulai. Saat ini Lewy tengah memimpin, dan saya punya kebiasaan untuk mengejarnya. Bagi saya cukuplah untuk melewatinya sebelum akhir musim,” ujar Aubameyang dengan keyakinan diri tinggi, Kamis (21/09).

agen bola terpercaya

Persaingan keduanya memang tampak sedikit egois, lantaran menguber prestasi individu. Namun, kalau dilihat lebih dalam lagi, hasrat mendapatkan Golden Boot ini dapat menjadi motivasi bagi keduanya untuk dapat selalu menceploskan gol di tiap laga, serta terus berupaya memberikan hasil positif pada masing-masing tim.

Artikel Lainnya
Top