You are here
Home > Liga Indonesia > Timas Indonesia U-16 Berhasil Memanfaatkan Celah di Pertahanan Thailand

Timas Indonesia U-16 Berhasil Memanfaatkan Celah di Pertahanan Thailand

timnas u-19

Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukkan Thailand dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan Pra Piala Asia U-16 2018. Pelatih Garuda Asia, Fakhri Husaini membeberkan kunci kemenangan yang diraih timnya atas tuan rumah.

Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam WIB, Amanar Abdillah menjadi pahlawan kemenangan Indonesia berkat gol tunggalnya. Amanar menceploskan gol di menit ke-20, sesudah menerima umpan silang dari Rendy Juliansyah.

“Saya bangga dengan hasil yang kami raih, para pemain berhasil memenangi pertandingan,” ujar Fakhri usai pertandingan. “Kami memang menggunakan taktik serangan balik, lantaran pemain kami mempunyai kelebihan dari segi kecepatan. Ditambah lagi, Thailand juga meninggalkan celah di pertahanan mereka. Kita berhasil memanfaatkan kelemahan tersebut.”

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, terlebih yang telah menonton langsung di Stadion Rajamangala. Dukungan mereka begitu bermakna untuk kami di sini.”

Namun saat pergantian babak, ada keputusan Fakhri yang dinilai cukup mengejutkan. Pencetak gol bagi Indonesia U-16, Amanar dan Rendy justru ditarik keluar setelah jeda permainan. Amanar digantikan Amiruddin Bagus, sementara Hamsa Lestaluhu masuk menukar Rendy.

“Amanar saya ganti karena dokter mengatakan dia mengalami sakit mata. Saya telah berkonsultasi dengan tim dokter, kemudian saya menggantinya dengan Bagus,” ungkap Fakhri.

“Sedangkan Rendy saya ganti lantaran saya ingin tim bermain lebih kuat dalam penguasaan bola,” tambahnya.

agen bola terpercaya

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 pun memperlebar kans untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-16 tahun depan. Garuda Asia saat ini tengah memimpin papan klasemen sementara Grup G dengan 9 angka. Berikutnya, Indonesia tinggal perlu hasil seri saja di pertandingan pamungkas menghadapi Laos, pada Jumat (22/9/2017) mendatang jika ingin keluar sebagai juara grup.

Artikel Lainnya
Top