You are here
Home > Internasional > Saat Dua Bintang PSG Berebut Ambil Penalti

Saat Dua Bintang PSG Berebut Ambil Penalti

psg

Begitu banyak terdapat pemain berlabel bintang dalam satu tim tidak selamanya berarti baik. Sebab seorang pemain bintang biasanya identik dengan ego yang besar, serta ego besar itulah yang punya potensi melahirkan permasalahan internal di dalam tim.

Hal itu dapat dilihat pada pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) kontra Olympique Lyon dalam kelanjutan Ligue 1 Prancis 2017/18, Senin (18/9/2017) dinihari WIB.

Di pertandingan tersebut, setidaknya ada dua kali kejadian saling berebut eksekusi bola mati antara jajaran pemain bintang PSG. Pertama Edinson Cavani, Neymar dan Dani Alves, saling berebut untuk mengeksekusi tendangan bebas. Sesudahnya, Cavani dan Neymar kembali berebut untuk jadi eksekutor penalti PSG di menit ke-79.

Sialnya, dari dua peluang itu PSG gagal melahirkan gol. Beruntung karena PSG tetaplah berhasil menyabet kemenangan 2-0 berkat dua gol bunuh diri pemain bertahan Lyon, Marcelo dan Jeremy Morel.

Mengenai insiden yang terjadi di lapangan, pelatih PSG Unai Emery mengakui bahwa ke depannya harus ada kesepakatan secara internal agar kejadian serupa tidak terulang.

“Beberapa pemain menjadi menendang penalti, salah satunya adalah Cavani dan Neymar pada kesempatan berikutnya,” ujar Unai Emery.

“Diperlukan adanya perjanjian di atas lapangan tentang siapa yang harus menendang penalti.”

agen bola terpercaya

“Ke depannya, kami akan mengatur siapa saja eksekutor untuk penalti-penalti berikutnya, lantaran saya kira keduanya (Cavani dan Neymar) bisa mengeksekusinya, serta saya berkeinginan keduanya saling bergantian untuk hal tersebut.”

“Kalau tidak ada perjanjian sebelumnya, saya yang bakal mengambil keputusan. Saya tidak ingin ini jadi problem di dalma tim,” pungkas eks pelatih Sevilla itu.

Artikel Lainnya
Top