You are here
Home > Liga Jerman > Kalah dari Borussia Dortmund, Koln Ingin Laga Diulang

Kalah dari Borussia Dortmund, Koln Ingin Laga Diulang

fc koln

FC Koln akan melayangkan protes pada otoritas liga dan mennginginkan pertandingan kontra Borussia Dortmund diulang sesudah mereka kalah telak 5-0, dalam lanjutan Bundesliga 2017/18 di Signal Iduna Park, Minggu (17/9/2017) malam WIB.

Tim tamu keberatan dengan gol kedua Dortmund, yang diciptakan oleh Sokratis Papastathopoulos. Dalam proses terciptanya gol tersebut, ada keterlibatan Video Assistant Referee (VAR) yang membantu wasit untuk mengesahkannya.

Wasit Patrick Ittrich, yang memimpin laga Dortmund melawan Koln awalannya tidak mengesahkan gol dari pemain asal Yunani itu itu karena berasumsi terlebih dahulu terjadi pelanggaran. Namun akhirnya, wasit menganulir keputusannya sesudah berkonsultasi dengan VAR.

Peristiwa itu pun membuat geram direktur olahraga Koln, Jorg Schmadtke dan meminta agar keputusan awal wasit lebih diutamakan, lantaran itu diambil sebelum bola lewat dari garis gawang.

“Kami ingin melayangkan protes,” tegas Schmadtke. “Itu adalah langkah yang bertentangan dengan ketentuan. Oleh karenanya, kami ingin supaya pertandingan ini dapat diulang.”

Di sisi lain, komentar dari direktur olahraga Koln itu itu langsung memperoleh tanggapan dari CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, yang mengatakan: “Protes yang dilakukan sesudah timnya kalah 5-0 adalah sikap dari seorang pecundang.”

agen bola terpercaya

Akibat kekalahan dengan hasil yang mencolok itu, saat ini Koln pun belum dapat beranjak dari bawah papan klasemen sementara Bundesliga musim ini. Ini sekaligus menjadi awal musim terburuk, yang pernah dialami Koln sepanjang sejarah klub.

Artikel Lainnya
Top