You are here
Home > Liga Inggris > 100 Clean Sheet David De Gea Selama Berseragam MU

100 Clean Sheet David De Gea Selama Berseragam MU

david de gea

Kiper asal Spanyol, David De Gea berhasil mencatatkan satu rekor istimewa saat Manchester United meraih kemenangan besar atas Everton di Old Trafford. Di laga tersebut, De Gea sukses menembus rekor 100 clean sheet sepanjang membela MU.

MU berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Everton, pada Minggu (17/9/2017) malam WIB. Gol Antonio Valencia di babak pertama, diikuti dengan tiga gol dari Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial di akhir pertandingan.

De Gea sendiri menandai laga itu dengan tiga penyelamatan krusial, yang membuat gawangnya tetap clean sheet. Itu menjadi clean sheet ke-100 bagi De Gea sepanjang kariernya bersama MU.

De Gea mencatatkan 100 clean sheet itu dalam 276 pertandingan sejak datang ke Old Trafford pada musim 2011/2012 lalu. Dengan rincian 79 clean sheet di Premier League, 10 di Liga Champions, 1 di Liga Europa, 4 di Piala FA, 5 di Piala Liga Inggris, serta 1 di Community Shield.

“Menuai kemenangan penting serta berhasil meraih 100 clean sheet. Saya tidak pernah berpikir untuk bisa mencapai itu. Terima kasih semuanya,” tulis De Gea di akun Twitter pribadinya.

Selama musim 2017/18, De Gea telah mencatat empat clean sheet di Premier League dengan melakukan 11 penyelamatan penting dan baru kebobolan dua gol. Catatan itu pun sama halnya seperti yang dilakukan oleh Manchester City.

agen bola terpercaya

De Gea saat ini berada di peringkat ke-5 dalam daftar clean sheet terbanyak yang dibuat oleh penjaga gawang MU sepanjang sejarah. Sebelumnya telah ada nama-nama besar seperti Peter Schmeichel (180), Alex Stepney (175), Gary Bailey (161), dan Edwin van der Sar (135).

Judi online
Artikel Lainnya
Top