You are here
Home > Liga Italia > Cedera Lutut, Andrea Conti Harus Menepi Enam Bulan

Cedera Lutut, Andrea Conti Harus Menepi Enam Bulan

andrea conti

Kabar buruk menimpa tim Serie A yang paling aktif berbelanja di bursa transfer awal musim ini, AC Milan. Pemain baru Rossoneri, Andrea Conti diperkirakan mesti absen dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera serius pada ligamen lututnya.

Adapun cedera ini didapatkan Conti dalam sesi latihan bersama Milan pada hari Jumat (15/9/2017) kemarin. Sebelumnya, Conti memang belum lama pulih dari cedera engkel yang sebelumnya ia dapat saat bermain untuk timnas Italia.

Diagnosa tim medis menyebutkan bahwa Andrea Conti mengalami cedera serius di bagian ligamen lutut kirinya. Waktu yang diperlukan untuk proses penyembuhan cedera tersebut diperkirakan selama enam bulan.

“Andrea Conti telah menjalani pemeriksaan medis sore ini. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan adanya anterior cruciate ligament (ACL) yang pecah di bagian lutut kirinya,” terang Milan dalam pernyataan tertulis mereka seperti dikutip dari Soccerway.

“Pemain timnas Italia itu kemudian akan menjalani operasi rekonstruksi ACL esok hari (Sabtu, waktu setempat -red). Adapun untuk masa pemulihannya kurang lebih membutuhkan waktu selama enam bulan.”

agen bola terpercaya

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini adalah satu dari total 11 pemain baru yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Conti menjadi bagian dari belanja besar Milan setelah diakusisi oleh konsorsium Tiongkok. Ia diboyong dari Atalanta dengan menghabiskan biaya sebesar 24 juta euro. Sejauh ini, Conti telah terlibat dalam lima pertandingan AC Milan. Adapun posisi Conti di bek kanan kemungkinan besar akan ditempati kembali oleh Ignazio Abate.

Artikel Lainnya
Top