You are here
Home > Liga Uefa Europa > Wenger Pilih Finish Empat Besar daripada Juara Liga Europa

Wenger Pilih Finish Empat Besar daripada Juara Liga Europa

arsene wenger

Arsene Wenger mengaku ia lebih memilih mengakhiri musim dengan berada di posisi empat besar liga daripada harus mengandalkan juara Liga Europa agar Arsenal bisa kembali berlaga di pentas Liga Champions seperti yang dilakukan klub rivalnya, Manchester United musim lalu.

Mengakhiri musim lalu dengan berada di peringkat kelima klasemen akhir Premier League 2016/17 memang membuat Arsenal harus absen di Liga Champions musim ini. Hasil itersebut menjadi prestasi yang terburuk sejak musim 1996/1997 atau di saat Wenger mengawali masa kepelatihannya di Arsenal.

Arsenal pun harus ‘turun kasta’ di kompetisi Eropa, yakni ke Liga Europa dan lawan pertama mereka adalah FC Koln. Adapun Wenger tidak menganggap kompetisi Liga Europa sebagai cara terbaik untuk kembali di Liga Champions. Menurutnya, Liga Europa sekadar suatu peluang saja.

“Ini bukan cara terbaik untuk lolos ke Liga Champions, akan tetapi ini adalah salah satu peluang,” ujar manajer asal Prancis itu dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Koln, Jumat (15/9/2017) dikutip dari Daily Mail.

Adapun tantangan terbesar tampil di Liga Europa adalah masa istirahat pemain yang akan lebih singkat. The Gunners hanya akan memiliki 2-3 hari masa istirahat setelah pertandingan Liga Europa untuk kemudian bersiap bermain kembali di ajang premier League.

agen bola terpercaya

Akan tetapi Wenger menanggapi hal ini dengan percaya diri. Ia pun hendak membuktikan kepercayaan dirinya akhir pekan nanti saat menghadapi partai bigmatch di liga melawan tim sekota, Chelsea.

Artikel Lainnya
Top