You are here
Home > Internasional > Ranking FIFA September 2017, Peringkat Indonesia Naik

Ranking FIFA September 2017, Peringkat Indonesia Naik

timnas indonesia

Ranking FIFA bulan September 2017 telah dirilis. Kabar baiknya, Indonesia mengalami kenaikan peringkat yang cukup positif. Berdasar pada rilis FIFA pada 14 September, Indonesia mengalami peningkatan enam tangga menuju peringkat ke-169 dengan mengumpulkan 116 angka.

Ini menjadi perubahan yang cukup baik jika dibandingkan dengan periode Juni-Agustus lalu. Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya duduk di peringkat 175. Namun jika dibandingkan dengan negara anggota AFF lain, peringkat Indonesia masih belum terlalu baik.

Indonesia hanya berada di atas Kamboja (172), Brunei Darussalam (186) dan Timor Leste, yang masih tetap menjadi negara Asia Tenggara paling bawah di daftar ranking FIFA, yaitu ada di posisi 192.

Di sisi lain, Filipina menjadi anggota AFF dengan peringkat FIFA paling baik di posisi ke-123. Vietnam naik empat tangga menuju posisi 130, sementara Thailand harus melorot sampai ke peringkat 137. Lonjakan peringkat justru dialami oleh Myanmar yang naik lima tangga ke posisi 152, disusul Singapura (162), serta Malaysia dan Laos yang keduanya sama-sama menempati peringkat 166.

Tahun ini, timnas Indonesia memanglah cukup sering menjalani pertandingan internasional yang masuk dalam kalender FIFA. Dengan materi pemain yang sebagian besar adalah pemain-pemain timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017, Garuda Nusantara melakoni laga uji coba melawan Myanmar (Maret) serta melawan Kamboja dan Puerto Riko (Juni).

agen bola terpercaya

Di bulan Agustus tidak ada uji coba untuk timnas senior, lantaran Indonesia berkonsentrasi penuh pada ajang SEA Games. Sampai dengan 2 September lalu, Indonesia sempat beruji coba dengan negara papan bawah FIFA, Fiji, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 0-0. Sementara itu Fiji mengalami peningkatan yang cukup mencolok dari 181 ke 177.

Artikel Lainnya
Top