You are here
Home > Liga Indonesia > PSGC Ciamis Gagal Lolos 16 Besar Liga 2

PSGC Ciamis Gagal Lolos 16 Besar Liga 2

psgc ciamis

PSGC Ciamis gagal memenuhi target mereka untuk lolos dari Grup 3 di kompetisi Liga 2 2017. Tim berjuluk Laskar Galuh itu sebenarnya berhasil menghajar Persijap Jepara di laga terakhir dengan skor 4-0 di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (12/9/2017). Akan tetapi hasil itu tidak serta merta mengantarkan Budiawan dkk. ke babak 16 besar. Pasalnya, di pertandingan lain Persibat Batang juga berhasil mengungguli Persibangga Purbalingga.

Pelatih kepala PSGC, Lukas Tumbuan menganggap kemenangan yang diraih timnya terasa sangat tidak mengenakkan, padahal timnya sudah berjuang keras serta berhasrat untuk mendapatkan satu tempat di babak 16 besar bersama dengan PSS Sleman, yang menjadi juara grup.

“Inilah hasil yang dapat kami peroleh saat ini. Mau bagaimana lagi? PSGC sebenarnya sudah bermain bagus dan meraih kemenangan telak. Namun tetap tidak berhasil lolos,” ungkap Lukas dikutip laman Bola.com.

Sampai dengan minggu ke-12 lalu, sebenarnya PSGC menjadi tim yang paling berpeluang memperbutkan satu tiket tersisa di babak 16 besar. Sayangnya, di pekan berikutnya mereka malah tergelincir setelah ditaklukkan PSS Sleman 2-3 di markas sendiri.

Di sisi lain, manajer PSGC, Herdiat Sunarya menyatakan bahwa timnya akan tetap fight bermain di babak play-off, karena terbuka kemungkinan mereka akan kalah di babak play-offdan bisa mengantarkan PSGC turun kasta ke Liga 3 musim depan.

agen bola terpercaya

“Kami mesti berjuang keras pada play-off nanti. Ini adalah jalan yang perlu kami lewati serta kami akan menghadapi babak itu dengan semangat tinggi,” tandas Herdiat.

Artikel Lainnya
Top