You are here
Home > Liga Indonesia > Meski Cedera, Riyandi Tetap Loyal Dukung Timnas U-19

Meski Cedera, Riyandi Tetap Loyal Dukung Timnas U-19

muhammad riyandi

Kiper utama Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi, mesti beristirahat sepanjang enam bulan ke depan guna memulihkan cedera ACL yang dialaminya. Cedera itu sendiri didapatnya karena jatuh dalam posisi yang salah ketika mengawal gawang Timnas U-19 di laga kontra Vietnam (11/9/2017).

Riyandi pun kini hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlaga di lapangan. Akan tetapi, penjaga gawang berumur 17 tahun itu tidak akan pulang lebih awal dan tetap berada di Yangon, Myanmar sampai Garuda Nusantara menyelesaikan kiprah mereka di Piala AFF U-18 2017.

Meski masih merasakan sakit, Riyandi tetap loyal datang ke stadion untuk mendukung Timnas U-19 berlaga. Seperti yang terlihat pada pertandingan melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017) lalu.

Di tribune VIP, Riyandi terlihat mengenakan jaket timnas didampingi oleh Muhammad Rafli Mursalim dan Feby Eka Putra, yang sebelumnya ditarik keluar oleh pelatih Indra Sjafri pada paruh kedua pertandingan.

“Saat ini saya harus memberikan dukungan kepada teman-teman. Kondisi saya baik, terima kasih atas perhatian yang telah diberikan untuk saya,” katanya dikutip laman Bola.com.

Menepi selama berbulan-bulan lamanya pasti menjadi pukulan keras bagi seorang pesepakbola. Belum lagi, Riyandi masih berusia muda. Perlu mentalitas yang kuat untuk melewati periode sulit ini.

agen bola terpercaya

“Bila tidak banyak bergerak rasanya tidak sakit. Tapi terkadang saat kaki ditekuk masih terasa sakit,” katanya.

Setibanya di Indonesia kelak, Riyandi dijadwalkan untuk naik ke meja operasi. Manajemen Timnas U-19 akan terus memantau cedera yang dialami oleh kiper muda berbakat Indonesia itu.

Artikel Lainnya
Top